bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatasi Dinding yang Retak dengan Vinyl

Cara Mengatasi Dinding yang Retak dengan Vinyl – Dinding adalah sebuah elemen terpenting dari sebuah bangunan. Karena dinding merupakan penutup dan menjadi pembatas di sebuah ruangan. Dengan dinding inilah Anda bisa terlindung dari dingin, dan panas cuaca yang ada. Namun, terkadang permasalahan mulai timbul saat dinding rumah mulai retak. Meskipun tidak semuanya berdampak buruk dan berbahaya, namun Anda tetap harus waspada dan tahu bagaimanakah cara mengatasi dinding yang retak yang tepat dengan baik.

Dinding yang Retak
Dinding yang Retak

Baca juga: Cara Mensiasati Ruang Kamar Mandi yang Sempit

Dinding yang Retak
Dinding yang Retak

Karena memang bila ada bagian dinding rumah yang retak memang sudah seharusnya segera diperbaiki. Sehingga, hal ini akan membuat masalah retak itu tidak makin parah. Salah satu cara mengatasi dinding yang retak yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan vinyl. Sehingga, Anda bisa membuat dinding yang retak bisa tertutup.

Seperti yang telah diketahui, bahwa vinyl merupakan salah satu jenis plastik yang berasal dari etilena yang umumnya didapatkan dari minyak mentah dan dari klorin yang umumnya didapat dari kandungan garam biasa. Vinyl itu sendiri merupakan sebuah plastik yang berbeda sekali dengan plastik pada umumnya.

Karena untuk vinyl ini jauh lebih mudah untuk didaur ulang dikarenakan memang daya tahannya yang lebih baik. Selain itu, vinyl juga merupakan sebuah produk yang berasal dari bahan yang punya janga waktu yang lebih lama.

Cara Mengatasi Dinding yang Retak

Di bawah ini adalah beberapa tahapan untuk mengatasi bagian dinding yang retak dengan mudah, antaralain:

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

  • Kain majun atau kaos bekas yang sudah tidak terpakai.
  • Double tape.
  • Lembaran vinyl.
  • Lakban kertas.

Proses Pemasangan Vinyl



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Tempelkan saja lakban kertas yang ada di dinding yang retak.
  2. Sementara itu, janganlupa untuk menempelkan double tape di bagian vinyl berdasarkan ukuran dari bidang dinding yang ingin dilapisi. Anda bisa mengimprovisasikan diri sendiri sesuai dengan bentuk yang diinginkan.
  3. Potong bagian vinyl selanjutnya. Namun, pastikan untuk memotongnya dengan memakai cutter yang sangat tajam. Sehingga,dalamproses pemotongannya tersebut tidak akan mempersulit Anda.
  4. Saat melakukan pemotongan, sebaiknya tumpuk saja 2 vinyl atau bahkan 3 vinyl dalam sekaligus yang memiliki pola yang sama. Sehingga, dapat lebih menghemat waktu.
  5. Tempelkan saja vinyl menggunakan double tape.
  6. Jangan lupa untuk merekatkan di baian bidang dinding yang sudah ditempel dengan lakban kertas. Sehingga, vinyl nanti bisa menempel dengan baik dan kuat.
  7. Tekan saja di bagian bidang tempelannya tersebut memakai kaos bekas yang sudah tidak terpakai atau memakai kain majun. Kini dinding yang retak sudah tidak akan terlihat lagi.

Jadi, itu tadi adalah salah satu cara mengatasi dinding yang retak menggunakan vinyl. Selain itupun, masih ada banyak ragam cara dan trik yang bisa Anda pakai untuk mengatasi permasalahan dinding yang retak. Salah satunya memakai vinyl atau menggunakan bahan yang lain. Yang pasti, bagaimanapun caranya, Anda bisa menggunakan semua bahan yang ada dan mudah untuk ditemukan dalam proses pelapisan dinding yang bermasalah dan retak dengan mudah.

Agar nantinya keindahan dinding akan selalu terjaga. Karena, melihat dinding yang retak itu otomatis membuat Anda menjadi tidak nyaman untuk melihatnya. Bagaimana tidak, jika keindahan ruangan menjadi tidak berasa dan justru terlihat tidak indah, jika dinding tersebut retak dan terlihat tidak indah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!