bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru

DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru – Mempunyai rumah sendiri adalah idaman setiap orang. Karena dengan memiliki rumah sendiri ini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Dengan memiliki rumah sendiri, maka pemilik rumah bisa lebih berkreasi lagi dalam mendekorasi isi rumah sesuai dengan minat, gaya, dan selera sang pemilik rumah. Bahkan, berburu ataupun mengubah kabinet lama jadi furniture baru bukan lagi hal baru bagi pemilik rumah sendiri.

DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru
DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru

Baca juga :Tips Mendesain Ruang Makan untuk Pasangan Muda

DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru
DIY Ubah Kabinet Lama Jadi Furniture Baru

Maka dari itulah, bila Anda memiliki rumah sendiri, maka jangan jadikan furniture hanya sekedar untuk penghias rumah saja. Namun, cobalah untuk melihat dari segi ketahanan produk, beserta kegunaan produk tersebut. Harga itu bisa menipu. Maka dari itulah, cobalah untuk memilih furniture dengan tidak sembarangan. Jadi, setelah pemakaiannya lebih dari 10 tahun, sebaiknya jangan dibuang dulu!

Kini berkat adanya DIY, Anda bisa berkreasi lagi dari kabinet lama Anda di rumah untuk disulap menjadi sebuah furniture baru. Di bawah ini adalah ide kreasi untuk mengubah kabinet lama jadi furniture baru di rumah, antara lain:

Membuat Bangku Panjang dari Kabinet Lama

Bila Anda memiliki kabinet yang ukurannya panjang di rumah dan sudah cukup berusia, sebaiknya jangan dibuang. Karena furniture ini sebenarnya masih dapat disulap menjadi bangku yang panjang yang diletakkan di bagian foyer di rumah. Para tamu akan semakin mudah saat melepaskan dan memakai alas kakinya. Anda bisa membuat tambahan laci untuk tempat penyimpanan barang tamu yang sedang tertinggal di rumah.

Cara Membuat Bangku Panjang Serbaguna



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Bongkar saja 2 baris lemari kabinet paling atas.
  2. Biarkan laci yang ada di baris paling bawah.
  3. Taruh papan fiber berukuran 2 cm tepat di atas permukaan laci baris paling bawah dengan mengikuti rangka dari lemari kabinet. Diman dibagian ini nanti bisa dijadikan sebagai tempat duduk dan dinding panel sebagai penutup permukaan belakang.
  4. Tambahkan lis kayu di setiap ujungnya dan di bagian kerangka atas kebinet.
  5. Haluskan ujungnya.
  6. Cat semua permukaan kabinet menggunakan warna pilihan Anda.
  7. Warna hitam bisa menciptakan kesan yang lebih netral dan cocok untuk gaya apa saja di rumah.
  8. Biarkan saja cat sampai mengering selama beberapa jam.
  9. Tambahkan busa untuk alas duduk, dan tambahkan bantal sofa atau cushion.
  10. Kini kabinet lama jadi furniture baru. Dimana Anda bisa menaruh bagian ini di bagian foyer rumah.

Kabinet Lama jadi Meja Kecil

Ide menarik yang satu ini berasal dari view craft, dimana Anda bisa menggabungkan antara 2 laci lemari kebinet agar membentuk sebauh meja. Anda bisa menambahkan laci kabinet seperti pembuatan kursi yang ada di atas tadi.

Cara Membuat Meja Kecil dari Kabinet Lama

  1. Gabungkan 2 laci kabinet sejajar.
  2. Tambah kaki mejanya.
  3. Cat dibagian permukaan laci kabinet menggunakan warna pilihan Anda.
  4. Tunggu sampai mengering.
  5. Kini laci kabinet sudah menjadi meja yang berguna sekali untuk menyimpan semua barang-barang Anda di rumah.

Di samping dijadikan sebagai meja yang cantik dan unik yang tidak ada di tokok furniture, Anda masih bisa menyulap kabinet lama jadi furniture baru yang menarik untuk binatang peliharaan Anda. cukup tambahkan bantal sofa di bagian ini, maka teman kecil Anda sudah bisa tidur nyenyak di tempat ini.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!