bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Dry Garden di Dalam Rumah

Cara Membuat Dry Garden di Dalam Rumah – Saat ini kebanyakan orang sering menganggap bahwa berkebun dan membuat sebuah taman dalam rumah itu adalah hal yang sangat merepotkan dan juga sulit untuk dilakukan. Padahal, sebenarnya kebun dalam rumah itu bisa berpengaruh sekali terhadap nilai estetika yang diberikan untuk keindahan rumah tinggal Anda tersebut.

Dry Garden
Dry Garden

Baca juga: Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib Disimak!

Dry Garden
Dry Garden

Selain itu, dengan adanya taman dan juga kebun, hal ini bisa membantu Anda untuk melepaskan stress dan ketegangan yang Anda alami di rumah, hanya dengan melihat keindahan dari kebun beserta bunga yang terdapat di dalam taman tersebut. karena alasan inilah, saat ini telah dihadirkan sebuah solusi terbaik untuk membuat taman yang mudah dan tidak butuh banyak perawatan.

Taman ini sekarang sedang trends sekali di kalangan para masyarakat, yaitu dry garden di dalam rumah atau disebut juga dengan taman kering. Taman ini merupakan sebuah kebun yang pas sekali ditanam di kawasan area yang beriklim tropis. Bagaimanakah caranya? Simak cara membuat taman kering di bawah ini:

Pilih Tanaman yang Kebutuhan Air dan Cahayanya Sedikit!

Tanaman yang digunakan pada taman kering ini umumnya tetap butuh air dan cahaya. Namun kebutuhannya tersebut tidak begitu banyak. Maka dari itulah, jika Anda ingin membuat taman ini, sebaiknya pilih saja tanaman yang tidak begitu butuh banyak air. Misalnya saja seeprti lidah mertua, kaktus, pandan bali, dan juga bromeliad. Dengan memilih beberapa tanaman itu, hal ini akan membantu Anda untuk memudahkan dalam proses perawatannya.

Tambahkan Elemen Bernuansa Air

Cara membuat dry garden di dalam rumah yang satu ini akan menjadikan rumah terlihat makin asri. Anda bisa melakukannya cukup dengan menambahkan sebuah air mancur atau air terjun di taman kering Anda. Cara yang satu ini cukup ampuh untuk memberikan sensasi kesejukan tersendiri dan mampu memberikan kesan yang tenang ke dalam rumah yang sedang Anda tempati saat ini. Dengan begitu, Anda akan menjadi semakin betah untuk di dalam rumah impian Anda.

Jadikan sebagai Tempat untuk Relaksasi dan Meditasi

Rasa nyaman dalam rumah bisa tercipta bila Anda membuat sebuah konsep dry garden di dalam rumah ini sebagai sarana untuk relaksasi dan sarana untuk meditasi. Anda juga bisa memilih sebuah rerumputan dan bebatuan, serta kerikil, dan lainnya untuk menghiasi area taman kering milik Anda tersebut. dengan begitu, desain ruang yang ada di dalam rumah Anda akan terasa lebih nyaman dan lebih asri untuk ditempati.

Karena, secara tidak langsung memang pada dasarnya taman itu dapat menciptakan kesegaran dan kesejukan di dalam rumah. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda menempatkan taman kering ini di dalam rumah Anda untuk menjamin kesegaran dan kesejukan di dalam rumah Anda tersebut.

Perhatikan dari Segi Pencahayaannya!

Jika Anda ingin membuat dan menggunakan konsep dry garden di dalam rumah yang sedikit terkena paparan sinar matahari, tentu saja ini akan menjadikan rumah terlihat lembab dan juga suram. Maka dari itulah, agar dapat mengatasinya, maka tidak ada salahnya jika Anda menambahkan sebuah skylight atau sebuah cahaya alami di dalam rumah. Sedangkan di malam hari, Anda bsa memanfaatkan sebuah lampu sorot agar tampilan desain taman kering ini bisa menjadi terlihat lebih indah dan lebih cantik!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!