bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memanfaatkan Sisa Keramik sebagai Elemen Dekoratif Rumah

Cara Memanfaatkan Sisa Keramik sebagai Elemen Dekoratif Rumah – Jika Anda sering sekali melakukan kegiatan renovasi rumah, sudah pasti Anda akan lebih sering sekali untuk membeli sejumlah bahan material bangunan. Misalnya saja seperti membeli sebuah cat, semen, dan juga keramik. Selain itu, sudah pasti dalam pemakaiannya tersebut akan menghasilkan sisa. Karena tidak semuanya benar-benar akan terpakai semuanya. Sudah pasti ada sisa lebih didalam pemakaiannya.

Elemen Dekoratif
Elemen Dekoratif

Baca juga: Solusi Mengatasi Dampak Negatif dari Dekorasi Dinding Cermin

Elemen Dekoratif
Elemen Dekoratif

Misalnya saja seperti adanya sisa keramik. Sering kali kita menemukan banyaknya sisa keramik yang sudah tidak terpakai lagi yang dibuang sia-sia begitu saja. Padahal, sebenarnya sisa keramik tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu elemen dekoratif terbaik untuk Anda yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan sebuah DIY yang praktis dan mudah, seperti di bawah ini!

Lapisan Permukaan Meja

Bila di rumah Anda ada meja yang tampilannya sudah kotor dan lusuh, sangat tidak enak untuk dilihat. Maka itu artinya meja Anda tersebut butuh sebuah perbaikan dan pembaruan agar tampilannya menjadi lebih baik lagi dan tidak lusuh! Caranya sangat mudah sekali! Anda hanya perlu mengambil sejumlah keping saja dari sisa keramik yang ada di rumah. Setelah itu, susun saja tepat di atas meja yang sudah lusuh tadi.

Selanjutnya, lem sisa keramik tersebut menggunakan lem kayu. Tunggu sampai permukaan meja yang telah ditempelkan dengan sisa keramik tersebut menjadi kering. Sehingga, terlihat bahwa kini tampilan permukaan meja Anda sudah menjadi baru lagi! Dalam hal ini, Anda bisa pula menggunakan pilihan corak dan motif keramik yang tidak sama. Itu bila Anda bosan melihat tampilan keramik yang selalu seragam dan sama.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk Tatakan Gelas

Ada baiknya jika Anda punya sisa keramik yang tidak terpakai di rumah, ini bisa dijadikan sebagai salah satu elemen dekoratif yang lebih berguna sekali untuk Anda. Misalnya saja dengan bentuk yang unik, jadi sisa keramik yang tidak lagi berupa berbentuk persegi lagi. Misalnya saja seperti berbentuk hexagonal.

Maka, ini akan menjadi makin cantik bila Anda mau melakukan sebuah DIY terhadap sisa keramik yang bentuknya tidak biasa ini, yaitu berbentuk hexagonal! Salah satu DIY yang paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara menjadikan sisa keramik ini sebagai elemen dekoratif untuk tatakan gelas di rumah.

Cara dan proses pembuatannya pun sangat mudah! Anda hanya butuh menyiapkan sebuah keramik berbentuk hexagonal saja, yang disertai dengan lem kayu, alas kayu, dan juga pisau cutter. Selanjutnya, siapkan alas kayu yang bentuknya berupa lembaran persegi tersebut, dipotong berukuran sama seperti bentuk keramik yang hexagonal tersebut. Setelah itu, rekatkan saja keramik itu dengan alas kayunya menggunakan lem kayu. Biarkan sampai mengering, dan jadilah tatakan gelas yang indah dan unik!

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah elemen dekoratif yang berasal dari sisa keramik yang tidak terpakai di dalam rumah. Kini Anda bisa menyadari betapa pentingnya dan bermanfaatnya sisa-sisa material di dalam rumah yang tidak terpakai.

Meskipun material tersebut mungkin Anda rasa tidak cukup penting untuk Anda dan hanya bernilai sampah. Namun ternyata jika dimanfaatkan dengan baik, justru sisa-sisa material yang terlihat tidak terpakai tersebut bisa bernilai lebih untuk elemen dekoratif di rumah Anda. Buktikan saja!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!