bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Elemen yang Menentukan Harga Kitchen Set

Elemen yang Menentukan Harga Kitchen Set – Sekarang ini yang namanya desain interior ruangan itu tidak hanya sekedar ditentukan dari segi model dan bentuk furniturenya saja. Namun ada juga beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah di bagian kitchen set. Dekorasi rumah yang satu ini meskipun terlihat sepele, namun harga kitchen set cukup mahal sekali.

Harga Kitchen Set
Harga Kitchen Set

Kitchen set ini umumnya digunakan untuk menghiasi area dapur agar ruangan dapur ini menjadi terlihat lebih cantik. Setidaknya, dengan penggunaan kitchen set inilah yang nantinya bisa digunakan menjadi sebuah elemen dekoratif rumah dan juga elemen yang fungsional. Maka dari itulah, ketika Anda ingin membeli sebuah kitchen set, sebaiknya jangan sembarangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Harga Kitchen Set
Harga Kitchen Set

Mengingat harga kitchen set yang mahal, maka sudah seharusnya bila Anda harus lebih jeli dalam memilih manakah yang sesuai dengan ruangan di rumah Anda, dan manakah yang sesuai dengan budget Anda tersebut. Ada 4 elemen dasar yang harus Anda perhatikan sebelum membeli dekorasi rumah yang satu ini, yaitu:

Penggunaan Material Dasarnya!

Perlu Anda ketahui, bahwa model kitchen set yang terlihat sederhana dan simple itu belum tentu dijual dengan harga yang murah. Begitu juga sebaliknya. Bila ada sebuah model kitchen set yang terlihat mahal, itu bisa saja harganya akan lebih terjangkau dan murah. Maka dari itulah, sebelum membeli, sebaiknya Anda perhatikan dulu dari material dasar yang dipakai untuk membuat kitchen set terlebhi dahulu.

Pemakaian material dasar yang tidak sama, hal ini membuat model, bentuk, dan serta cutting kitchen setnya menjadi mengikuti harganya. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan hal ini baik-baik. Adapun salah satu material dasar dari kitchen set yang cukup popular saat ini adalah bahan dasar dari plywood.

Bahan ini kerap sekali disebut juga dengan sebutan multipleks. Mau tahu alasannya? Karena bentuk dasar dari material yang satu ini hampir seperti kayu. Hanya saja teksturnya jauh lebih tipis dan juga lebih lentur. Dengan begitu, dalam proses pemakaiannya menjadi mudah sekali untuk dibentuk dan dijadikan sebagai sebuah bahan untuk pembuatan kitchen set dari pada menggunakan material kayu yang biasa saja.

Jadi, plywood disini merupakan sebuah material dasar yang umum dipakai untuk sebuah kitchen set. Bila Anda membelinya secara satuan, maka Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Anda menggunakan bahan material yang lain. Lebih baiknya lagi adalah, ternyata plywood ini juga memiliki kekuatan yang luar biasa. Tak heran bila banyak kitchen set yang menggunakannya.

Finishing

Elemen selanjutnya yang bisa mempengaruhi berapakah nominal dan harga kitchen set itu adalah dilihat dari bagian lapisan finishingnya. Ada sejumlah jenis pelapis yan gbisa Anda gunakan sebagai finishing untuk kitchen set ini. Salah satunya adalah duco. Ini adalah sebuah lapisan kitchen set yang punya finishing yang mengkilap.

Tabletop

Material untuk meja kerja dapur atau disebut juga dengan table top ini sering sekali dipakai dalam proses memasak didapur. Umumnya meja ini terbuat dari keramik. Karena proses perawatannya mudah, dan cara mendapatkannya juga mudah. Seperti yang telah diketahui, bahwa meja kerja dapur itu sering sekali terkena cipratan air dan juga noda cairan yang berasal dari bahan makanan.

Maka dari itulah, dengan penggunaan material dari keramik inilah yang nantinya akan mempermudah segalanya. Karena material ini mudah sekali dibersihkan dari segala noda. Karena itulah, harganya selalu lebih murah dan terjangkau.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!