bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menciptakan Kesan Etnik Ruang Tamu

Cara Menciptakan Kesan Etnik Ruang Tamu – Bila Anda ingin menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman, tenang, eksotis, dan relaks, maka tidak ada salahnya bila Anda menghadirkan kesan etnik ruang tamu yang unik di dalamnya. Dimana keunikan tersebut dilihat dari segi motifnya yang lebih mengarah ke kesan tabrakan, cerah, ramai, namun tetap terlihat lebih cantik dan indah.

Etnik Ruang Tamu
Etnik Ruang Tamu

Baca juga: Cara Mendesain Taman Bernuansa Tradisional Khas Bali

Etnik Ruang Tamu
Etnik Ruang Tamu

Untuk bisa menciptakan konsep etnik ini sebenarnya tidak sulit. Anda tidak harus mengganti dekorasi interior secara keseluruhan. Hanya cukup tambahkan sentuhan etnik sedikit saja, yaitu memakai dekorasi yang unik inilah akan mampu menghadirkan etnik ruang tamu milik Anda. Seperti apakah caranya? Simak ulasannya di bawah ini:

Bantal Sofa

Salah satu contoh pernak-pernik yang biasa diletakkan di dalam ruang tamu adalah bantal sofa. Bagian ini umumnya dapat mewujudkan sebuah penampilan ruang tamu yang lebih nyentrik. Terlebih bila bantal yang digunakan tersebut bermotif banyak. Anda bisa memilih bagian cover bantal sofa yang ada motif etniknya. Misalnya saja berwarna coklat dengan tampilan garis-garis dan sejenisnya. Sehingga, bisa tercipta sebuah kesan etnik di dalam ruang tamu Anda.

Tambahkan Pajangan Dinding

Unsur yang lain yang dapat menciptakan kesan etnik untuk ruang tamu adalah adanya pajangan dinding yang lengkap dengan motifnya yang ramai, namun tetap menggunakan warna yang utama. Yaitu berwarna coklat muda. Anda bisa membuat sendiri pajangan Anda. Pajangan ini bisa berasal dari bahan apa saja. Misalnya saja dari papan triplek, kayu, dan lain-lain yang kemudian Anda lukis sendiri.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tambahkan Karpet

Jika Anda saat ini sudah menggunakan konsep ruang tamu yang khas dengan ala scandinavian yang terlihat polos dengan warnanya yang abu-abu dan juga putih, maka tidak ada salahnya bila kini Anda menggunakan sebuah karpet yang motifnya terliha ramai. Misalnya saja berwarna merah yang mencolok. Bagian ruang tamu ini bisa terlihat lebih ramai dengan adanya nuansa etnik di dalamnya yang terlihat klasik.

Lampu Hias

Tidak dapat dipungkiri bila dengan penambahan unsur lampu ini, yaitu menggunakan lampu dudu atau lampu gantung ini ternyata cukup ampuh memberikan kesan yang etnik. Bila Anda memiilh lampu berbentuk tradisional dan klasik, maka langkah ini akan membantu Anda utnuk menciptakan sebuah etnik ruang tamu milik Anda di rumah.

Meskipun sebenarnya konsep ini mempunyai kesamaan seperti dalam konsep bohemian. Hanya saja untuk konsep etnik ini punya jangkauan yang jauh lebih luas. Misalnya saja bila Anda ingin menggunakan dekorasi etnik Jawa untuk ruang tamu Anda, maka Anda bisa menggunakan furniture berasal dari kayu.

Jadi, dalam hal ini, Anda pun juga bisa mengkombinasikan desain bohemian dengan etnik saja. Tidak ada yang akan melarang tentang hal ini ataupun tata cara untuk mendekorasi sebuah ruang tamu Anda. Bila Anda ingin menciptakan sebuah konsep etnik di dalam rumah Anda, sebaiknya terapkan beberapa hal di atas untuk mewujudkan impian Anda tersebut.

Dalam hal ini, Anda hanya harus mau lebih berkreasi lagi untuk menciptakan kesan ruang yang lebih baik lagi untuk desain di rumah Anda. Bagaimanapun juga, setiap orang pasti menginginkan hal yang berbeda dari desain di rumah mereka. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda menerapkan konsep ini juga ke dalam hunian rumah Anda agar terlihat lebih chic.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!