bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Untuk Membuat Letter Art Pada Dinding Papan Tulis

Untuk mempercantik sebuah rumah kita bisa menggunakan letter art pada dinding papan tulis yang kita tempelkan di bagian dinding rumah. Penggunaan dari dinding papan tulis akan menjadi lebih menarik kalau kita menggunakannya sebagaimana letter art. Tentunya tidak semua jenis dinding papan tulis akan bisa kita gunakan sebagai bahan untuk melakukan dan membuat letter art nantinya. Hanya akan ada beberapa jenis dari bahan yang digunakan pada dinding papan tulis yang akan bisa kita gunakan untuk pembuatan letter art.

letter art pada dinding papan tulis
letter art pada dinding papan tulis

Baca juga: Inspirasi Untuk Desain Kolam Renang Indoor Modern 2018

letter art pada dinding papan tulis
letter art pada dinding papan tulis

Untuk penggunaan dari dinding papan tulis memang belum banyak digunakan di rumah. Kita akan sangat mudah menemukan pengaplikasian dinding papan tulis ini di beberapa café dan resto yang mengangkat tema modern. Tentunya dinding papan tulis akan semakin menarik kalau kita menambahkan lukisan letter art juga.

Untuk bisa membuat letter art pada dinding papan tulis bukan hal yang mudah untuk bisa kita lakukan. Untuk membuat letter art di bagian dinding papan tulis, maka kita harus mempunyai keterampilan seni yang bagus. Namun, tidak semua orang yang ingin bisa mendapatkan letter art pada dinding papan tulis harus mempunyai jiwa seni. Kita bisa menggunakan bahan stensil yang akan memudahkan untuk pembuatan letter art yang ada di dinding papan tulis. Nah, bagaimana cara membuat letter art pada bagian dinding papan tulis, berikut ini beberapa langkahnya :

Sebelum kita akan melakukan langkah dalam pembuatan letter art pada dinding papan tulis tentunya memang kita harus pikirkan dengan matang tentang desain dari dinding papan tulis kita mau tersebut. Jangan sampai kita sama sekali tidak ada bayangan dinding papan tulis yang nantinya akan kita dapatkan.

Tentukan Quotes Yang Kita Inginkan Untuk Dipasang



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ketika kita akan membuat sebuah letter art yang ada di dinding papan tulis, tentunya akan ada beberapa quotes atau kata-kata yang ingin kita tuliskan di bagian dinding papan tulis tersebut. Usahakan memang kita menulis kata yang unik dan berbeda dan juga belum banyak diketahui orang namun temasuk ke dalam kata yang memotivasi seseorang.

Membuat Sketsa Sederhana Untuk Letter Art

Langkah kedua saat kita akan membuat letter art pada dinding papan tulis adalah dengan membuat sketsa cukup tipis saja dibagian dinding papan tulis. Dengan adanya sketsa ini tentunya akan sangat memudahkan kita dalam membentuk gambar akhir pada dinding papan tulis yang kita ingikan.

Pilihan Font Untuk Tulisan Paling Unik Dan Terbaik Untuk Kita

Pemilihan jenis huruf dan juga ukuran huruf yang kita gunakan juga merupakan hal yang penting dan akan sangat mempengaruhi hasil akhir untuk dinding papan tulis yang kita mau nantinya.

Ketik huruf-huruf yang digunakan pada komputer. Pilih ukuran yang sesuai.

Cetak pada kertas minyak semi-transparan.

Jika pencetakan pada kertas minyak sulit dilakukan, cetak dulu di kertas putih biasa. Kemudian tempelkan hasil cetakan pada kertas minyak. Gambar secara manual huruf-huruf tersebut. Ini tentunya akan sangat memudahkan kita untuk bisa mendapatkan huruf untuk letter art pada dinding papan tulis.

Lubangi kertas minyak sesuai huruf yang tercetak. Pastikan semua potongan rapi.

Buat garis level untuk mengatur tinggi rendahnya huruf.

Tempelkan kertas minyak yang sudah menjadi stensil sesuai garis level. Gunakan selotip transparan biasa. Jangan gunakan selotip kertas atau double-tape karena akan sulit dikelupas dari dinding.

Gambar dengan kapur tulis atau alat lain yang Anda sukai.

Hapus garis level dengan rapi.

Tambahkan hiasan lainnya seperti tangkai daun, pita, dll.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!