bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inilah Fungsi Warna untuk Interior Rumah

Inilah Fungsi Warna untuk Interior Rumah – Pada dasarnya, fungsi warna untuk interior rumah atau di sebuah ruangan itu tidak hanya sekedar sebagai elemen dasar di sebuah rumah saja yang tak ada arti dan fungisnya. Namun, ternyata pemakaian warna untuk sebuah rumah itu bisa memberikan banyak sekali kesan dan funsi untuk desain ruangan. Seperti apakah fungsinya? Di bawah ini adalah fungsi dari penggunaan warna di sebuah rumah, antara lain:

Fungsi Warna untuk Interior
Fungsi Warna untuk Interior

Bisa Memanipulasi Ruangan dalam Rumah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Fungsi Warna untuk Interior
Fungsi Warna untuk Interior

Dibandingkan dengan interior rumah yang tidak memakai sentuhan dari cat warna, justru dengan penggunaan cat warna yang pas di sebuah interior rumah itu bisa memanipulasi sebuah raungan. Misalnya saja dengan pemakaian warna yang muda atau warna putih, maka pilihan warna ini bisa memberikan kesan ruang yang jauh lebih luas dan lapang dari aslinya.

Baca juga: Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Di samping itu, pemilihan warna itu juga bisa menciptakan kesan ruang yang terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, jika Anda ingin agar ruangan di rumah terlihat tidak begitu besar, maka Anda bisa memilih warna yang tonenya jauh lebih gelap. Warna ini nanti akan membuat ruangan tidak terkesan melebar. Apalagi bila Anda menggunakan warna yang tonenya gelap dibagian lorong rumah yang panjang, maka warna ini akan membuat lorong menjadi terlihat lebih pendek dari aslinya.

Memberikan Sentuhan yang Indah

Selain itu, fungsi warna untuk interior rumah pada dasarnya adalah agar dapat menghilangkan yang namanya kesan kumuh dan juga kesan yang tidak terawat. Hanya saja, pengaplikasian warna di sebuah ruangan ini umumnya punya makna dan fungsi yang memberikan sentuhan atas keindahan dari desain interior rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Di samping itu, dengan memilih warna itu, hal ini akan membuat Anda makin mempermudah dalam memisahkan di antara 1 bagian ruang dengan bagian ruang yang lainnya. Hal ini akan memberikan kesan yang indah ke dalam sebuah dekorasi ruang supaya terlihat makin tegas dan indah.

Bisa Mempengaruhi Mood

Tidak dapat dipungkiri pula bila ternyata pemilihan warna yang tepat itu bisa memberikan efek mood dan psikologi seseorang. Misalnya saja untuk pemilihan warna pastel, umumnya warna ini mampu memberiakn kesan yang hangat, nyaman, dan bisa membuat ruangan terasa makin teduh. Anda juga bisa memilih warna gelap, bila Anda ingin memberikan kesan ruang yang terlihat lebih elegan dan lebih maskulin.

Karena pemakaian setiap warna itu punya karakter yang tidak sama dan bisa mempengaruhi mood Anda, sebaiknya bila Anda mempertimbangkan pemakain warna itu haruslah yang benar dan baik. Sehingga, bisa menciptakan kesan ruang yang tepat untuk ruangan di rumah Anda.

Pembentukan sebuah Aksen

Kombinasi warna dan permainan warna yang kontras ini umumnya dapat memberiakn kesan yang lebih mengejutkan pada sebuah ruangan. Karena fungsi warna untuk interior rumah itu pada dasarnya adalah sebagai pembentuk aksen di sebuah dekorasi ruangan. Selain itu, dengan pemakaian warna yang kontras dan berbeda di sebuah interior ruangan ini biasanya juga bisa menjadikan sebagai focal point atau titik fokus pada sebuah dekorasi ruangan.

Sekalipun kesannya terlihat sederhana, namun ternyata fungsi warna untuk interior rumah itu sangat bermakna sekali. Maka dari itulah, jangan pernah sembarangan dalam menentukan sebuah warna. Hal ini sangat penting sekali agar nantinya Anda tidak sampai menyesal dalam melihat hasilnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!