bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dekorasi Rumah: Kelebihan dan Kekurangan Furniture Custom

Dekorasi Rumah: Kelebihan dan Kekurangan Furniture Custom – Furniture adalah salah satu bagian rumah yang mendukung desain interior rumah. Seberapa baik dekorasi interior rumah itu yang menjadi acuan adalah pemakaian furniturenya. Jika pemilihan furniture Anda tidak tepat, tentu saja ini akan berdampak buruk untuk hasil desain interior rumah Anda tersebut.

Furniture Custom
Furniture Custom

Menariknya lagi adalah, sekarang ini sudah ada yang namanya furniture custom! Dimana dengan pemakaian furniture inilah kalian bisa mendapatkan desain furniture disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri. Jadi, seperti apa sih furniture semacam ini? Lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Furniture Custom
Furniture Custom

Kelebihan Furniture Custom

Berbicara tentang kelebihan, sudah pasti ada banyak kelebihan yang ditawarkan pada furniture jenis ini. Beberapa kelebihannya itu meliputi di bawah ini, antara lain:

  1. Mempunyai ukuran furniture yang pas dan sesuai dengan ukuran luas ruangan di rumah.
  2. Menggunakan bahan material pilihan sendiri. Sehingga, Anda bisa mendapatkan kualitas furniture yang terbaik dan bisa lebih tahan lama.
  3. Memiliki desain model yang pas dihati. Begitu juga dengan pemilihan warnanya.
  4. Anda bisa mengkreasikan desain dan warnanya sendiri sesuai dengan konsep interior di rumah Anda. Sehingga, hasilnya menjadi sangat menakjubkan saat diaplikasikan ke dalam rumah Anda.

Kekurangan Furniture Custom

Meskipun ada sejumlah kelebihan, namun ternyata furniture yang seperti ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan dari furniture yang dibuat sendiri itu meliputi di bawah ini, antara lain:

  1. Proses pengerjaannya biasanya lebih lama dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga, Anda harus bersabar bila menginginkannya. Namun, tentu saja ini akan sebanding dengan hasil yang Anda dapatkan.
  2. Harganya sendiri biasanya jauh lebih mahal dari furniture pada umumnya. Terlebih bila Anda memilih bahan sendiri yang berkualitas. Sehingga, hal ini akan mempengaruhi harga furniture buatan sendiri.
  3. Umumnya, hasil dari furniture yang dibuat sendiri itu tidak serapi seperti buatan pabrik, meskipun dalam penggunaan bahan materialnya menggunakan kualitas yang terbaik.

Nah, melihat dari kelebihan dan kekurangan dari penggunaan furniture custom di atas, jadi sudah tahukah Anda mana yang akan Anda pilih? Apakah Anda akan membeli furniture yang sudah jadi? Atau bahkan Anda membeli furniture buatan sendiri yang dicustom?

Yang jelas, bila Anda ingin membeli furniture buatan sendiri ini yang harus disiapkan adalah budget Anda lebih dulu. Mengingat harganya jauh lebih mahal dari furniture yang sudah jadi, sehingga Anda harus rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan desain furniture buatan sendiri ini. Selain itu, Anda juga harus bisa mencari sebuah tukang yang benar-benar terbaik.

Pengrajin pembuat furniture yang Anda pilih ini harus benar-benar terbaik dan sudah teruji. Setidaknya, harus ada rekomendasi dari beberapa pihak sebelum akhirnya Anda menggunakan jasa mereka. Jika tidak, Anda harus rela rugi. Karena ada beberapa juga yang sampai kehabisan dana hanya untuk membuat furniture sendiri ini karena mereka menggunakan jasa yang salah.

Dimana jasa pembuatan furniture tersebut ternyata suka sekali bermain dengan uang. Sehingga, yang harusnya hanya dengan 1 minggu saja sudah jadi, namun karena pembayarannya harian, sehingga proses pembuatannya dibuat lama agar harganya menjadi lebih tinggi. Ada juga yang ternyata hasilnya tidak sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Maka dari itulah, sebaiknya cari saja yang harga borongan bila Anda memang berminat untuk membeli furniture custom. Sehingga, Anda bisa menghindari jasa pembuatan furniture yang nakal.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!