bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyulap Furniture Lama Menjadi Baru!

Cara Menyulap Furniture Lama Menjadi Baru – Kondisi rumah yang sudah tua dan lama sudah pasti akan membutuhkan sebuah peremajaan agar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan mengganti atau mengubah sejumlah bagian di area rumah. Hanya saja, hal ini tidak berlaku untuk furniture lama yang terdapat di dalam rumah.

Furniture Lama
Furniture Lama

Justru, dengan adanya furniture lama inilah akan menciptakan sebuah kesan klasik dan vintage yang lebih estetika. Yang terpenting adalah, sekarang ini sudah banyak dekorasi rumah yang justru memakai furniture lawas ini untuk benda dekorasi rumah agar terlihat lebih unik. Hal ini sudah bukan lagi hal yang asing bagi  sebagian besar orang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Furniture Lama
Furniture Lama

Lebih lengkapnya akan kami berikan sebuah cara  untuk menyulap furniture lama menjadi baru agar terlihat lebih memikat dan menarik dipandang mata, antara lain:

Decoupage

Istilah yang satu ini pastinya tidak akan asing di telinga. Khususnya untuk pecinta shabby chic interior. Beberapa orang yang menyukai konsep interior yang satu ini kerap sekali memasukkan ke dalam konsep interior di rumah mereka. Tapi, apa sih Decoupage itu? Sebenarnya decoupage itu adalah sebuah teknik untuk mengubah barang lama menjadi lebih terlihat baru dan menarik.

Konsep dan teknik decoupage ini lebih mengacu pada pemberian sebuah corak baru yang lebih cantik untuk furniture lama. Anda bisa melihat hasil teknik ini seperti gambar yang telah kami unggah di atas. Untuk melakukan prosesnya pun sangat mudah sekali!  Di bawah ini adalah cara menggunakan teknik decoupage untuk memperindah furniture lawas Anda, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Dalam praktiknya, teknik Decoupage ini bisa dilakukan hanya dengan menyiapkan sebuah kertas atau tisu yang memiliki motif dan corak yang Anda inginkan.
  2. Selanjutnya, langsung saja tempelkan kertas atau tisu tersebut ke bagian furniture lama Anda tersebut.
  3. Sesudah ditempelkan menggunakan bantuan lem, tunggu saja beberapa jam kemudian sampai lem tersebut mengering dengan sempurna.
  4. Setelah lem itu kering, maka segera lakukan proses untuk melapisi bagian furniture lama itu dengan sebuah cairan pernish yang memang khusus untuk melakukan teknik decoupage ini.
  5. Bila sudah, tunggu saja sampai cairan pernish tersebut menjadi kering.
  6. Nah, kini furniture lama Anda sudah berhasil diperbarui menggunakan teknik decoupage. Sehingga, furniture lama Anda sudah siap untuk melengkapi bagian interior rumah Anda.

Itu tadi adalah salah satu cara dan alternatif yang bisa menghemat pengeluaran Anda dari pada Anda harus membeli furniture yang baru. Meskipun dibutuhkan ketrampilan khusus dan sedikit usaha, namun hasilnya akan cukup memuaskan sama seperti Anda membeli furniture yang baru. Karena kini Anda sudah bisa memiliki sebuah furniture baru buatan Anda sendiri hasil dekorasi yang telah Anda ciptakan sendiri.

Dengan begitu, Anda bisa memiliki sebuah dekorasi rumah yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Setidaknya, kini Anda bisa memiliki desain interior rumah yang lebih baru tanpa keluar uang lagi yang lebih banyak. Dari sinilah akan cukup mengajarkan Anda agar Anda bisa lebih menghargai barang yang Anda miliki di dalam rumah.

Meskipun sudah usang, bukan berarti bila furniture tersebut harus dibuat atau ditinggalkan. Karena sebenarnya hanya cukup dengan sentuhan khusus saja, furniture ini bisa Anda sulap menjadi sesuatu yang lebih menarik lagi yang jauh dari yang Anda sangka sebelumnya. Hanya saja Anda jangan pernah takut untuk berkreasi agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!