bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Paling Efektif Mengatasi Karat pada Furniture Logam Besi

Cara Paling Efektif Mengatasi Karat pada Furniture Logam Besi – Furniture yang berasal dari logal dan besi itu selalu disukai oleh semua orang. Apalagi jika bahan furniture ini dipakai untuk dekorasi ekterior ruangan. Bahan tersebut lebih unggul dan lebih baik dari furniture yang berasal dari bahan yan glainnya, khususnya dari segi kekuatan dan juga dari segi ketahanannya.

Furniture Logam Besi
Furniture Logam Besi

Baca juga: Ingin Kubikel yang Rapi dan Bersih? Simak Tipsnya!

Furniture Logam Besi
Furniture Logam Besi

Jadi, tidak seperti pada pemakaian furniture plastik yang terasa lebih ringkih dan mudah rusak, begitu juga untuk furniture yang berasal dari kayu. Dimana furniture yang berasal dari kayu ini jauh lebih mudah rusak karena bisa lapuk dengan mudah saat dimakan oleh rayap. Furniture yang berasal dari logam ini atau dari besi umumnya memiliki keawetan yang jauh lebih awet dan lebih tahan lama.

Hal itulah yang kemudian menjadikan furniture yang berasal dari besi dan logam ini selalu cocok dipakai untuk dekorasi luar ruangan. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya gunakan cara mengatasi karat pada furniture di bawah ini agar nantinya Anda bisa mengatasi masalah karatan pada bagian furniture di ruangan Anda, antara lain:

  • Air
  • Sabun pencuci piring.
  • Baskom atau sebuah wadah sebanyak 3 buah.
  • Kain lap.
  • Rust converter atau sebuah cairan pengelupas.
  • Cairan pengelupas karat atau disebut juga dengan degreaser.
  • Paint brush atau sebuah cat semprot.
  • Sikat kawat sebanyak 2 buah. Dimana yang satu berukuran besar, yang satunya lagi berukuran kecil.
  • Cat primer yang bisa mencegah terjadinya karat.

Cara Mengatasi Karat pada Furniture Menggunakan Rust Converter

  1. Sebaiknya buatlah sebuah larutan dari air sabun dengan cara mencampurkan sebuahs abun cuci piring menggunakan air hangat.
  2. Bersihkan bagian permukaan furniture yang ada karatnya menggunakan cairan ini.
  3. Supaya nanti karatnya bisa terkelupas dengan lebih baik, sebaiknya pakailah sikat khusus agar Anda bisa mencucinya.
  4. Lapisi bagian permukaan furniture tersebut menggunakan bantuan degreaser. Setelah itu, keringkan dengan cara alami dengan cara dijemur dengan tepat di bawah dari sinar matahari.
  5. Nah, cairan degreaser inilah yang nantinya ampuh sekali untuk melindungi pada bagian besi dan logamyang tidak ada karatnya. Dengan begitu, saat furniture tersebut sedang disemprotkan menggunakan bantuan rust converter atau sebuah cairan pengelupas di tempat yang berkarat, sehingga pada bagian inilah nantinya tidak akan ikut terlaurt di dalamnya.
  6. Sementara itu, siapkan sebuah rust converter yang berguna untuk mengatasi karat pada furniture ini.
  7. Letakkan bahan ini dalam sebuah baskom atau wadah yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian, menggunakan bantuan paint brush, segera saja semprotkan abgian rust converter ini di area permukaan yang ada karatnya.
  8. Diamkan sebentar sampai cairan ini dapat mengering dengan sendirinya. Yaitu setidaknya selama 20 menit. Atau berdasarkan petunjuk yang terdapat dalam labelnya tersebut.
  9. Semprot lagi bagiann yang terkena rust converter tersebut untuk kedua kalinya.
  10. Lakukan hal yang sama seperti saat Anda menyemprotkan bagian furniture yang sebelumnya tersebut.
  11. Kali ini, diamkan cairan itu sampai mengering setidaknya selama 24 jam penuh. Sehingga, semua karatyang terdapat pada furniture yang berasal dari logam dan besi akan segera mengelupas dengan sendirinya dana kan membentuk sebuah butiran yang hitam pada masa mendatang. Itu tadi adalah sebuah mengatasi karat pada furniture paling jitu.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!