bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Tepat Merawat Furniture Vintage Agar Awet dan Tahan Lama

Mengunakan furniture berbahan kayu vintage sangat jarang sekali. Mengingat bahanya yang sangat khas dan alami. Dulu kayu berbahan vintage hanya dimiliki orang-orang tertentu saja. Kini sangat jarang sekali, karena bahannya yang langka. Meskipun langka dan berbahan kuno, merawat furniture vintage sangat perlu. Seperti furniture berbahan lainnya yang harus dijaga dan dirawat agar tetap bagus dan kuat. Apalagi kayu vintage sangat perlu untuk dihargai. Karena dapat membuat anda kembali ke masa sebelumnya. Dapat mengingatkan kembali mengenai cerita-cerita masa lalu. Selain itu menggunakan kayu vintage pada furniture dapat memberikan gambaran mengenai kepribadian pemiliknya.

040518_1303_CaraTepatMe1.png
040518_1303_CaraTepatMe1.png

Furniture berbahan Kayu vintage biasanya diwariskan turun temurun. Bahan dan bentuknya yang kuno san unik menjadi daya tarik sendiri. Maka dari itulah tak jarang orang menngoleksi furniture kayu vintage. Seorang kolektor perlu mengetahui bagaimana Cara merawat barang yang dikoleksi. Begitu juga dengan koleksi furniture vintage. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam merawat furniture kayu vintage. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara merawat furniture vintage.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
040518_1303_CaraTepatMe1.png
040518_1303_CaraTepatMe1.png

Selalu menggunakan sentuhan lembut

Segala macam furniture kayu vintage harus tetap dijaga dan dirawat. Seperti furniture peti ukir nenek buyut anda, meja jahit, lemari dengan banyak pintu, dan lainnya. Untuk merawat dan menjaganya anda harus menggunakan sentuhan lembut. Menjaga dengan asal-asalan dapat membuat goresan pada kayu vintage. Sehingga akan mempengaruhi tampilan furniture. Biasanya furniture kayu vintage memiliki warna yang unik. Karena keunikan inilah tidak ada proses mengecat ulang. Furniture kayu vintage dibiarkan apa adanya sesuai keadaan sesungguhnya. Untuk mempercantiknya, anda dapat membersihkan dengan kemoceng yang memiliki bahan lembut. Bersihkan secara keseluruhan hingga sudut-sudut. Jangan sampai ada hewan-hewan kecil yang dapat merusak furniture.

Menggunakan lemon untuk membersihkan furnitur vintage yang terbuat dari kayu



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Semua furniture atau perabot perlu dibersihkan dan dirawat. Agar tetap cantik dan tahan lama. Banyak Cara yang dilakukan untuk menjaga penampilan furniture. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami sering digunakan, karena memiliki beberapa kelebihan. Kelebihannya adalah tahan lama dan tidak merusak bahan. Begitu juga dengan membersihkan furniture kayu vintage. Bahan alami yang cocok digunakan untuk membersihkan furniture Kayu vintage adalah minyak lemon. Caranya mudah sekali. Gunakan kuas untuk mengambil minyak lemon. Lalu oleskan minyak lemon keseluruh permukaan furniture kayu vintage. Diamkan beberapa saat. Setelah itu baru bersihkan soda minyak lemon dengan kain bersih. Bersihkan juga debu dan kotoran dipermukaan lainnya.

Menggunakan cairan pembersih

Ada banyak Cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan furniture kayu vintage. Salah satu Cara yang sering dilakukan adalah menggunakan cairan pembersih. Namun tidak semua cairan pembersih dapat membuat permasalahan hilang. Tapi terkadang justru membuat masalah baru. Biasanya cairan pembersih dapat merusak permukaan furniture kayu vintage. Mungkin bahan dari cairan pembersih tidak cocok dengan Kayu vintage atau bisa jadi ada kesalahan dalam menggunakannya.

Untuk hasil maksimal dan tidak menimbulkan kerusakan pada permukaan Kayu vintage. Anda dapat menggosok furniture dengan gerakan melingkar. Gosok dengan perlahan jika kotorannnya ringan dan gosok dengan tekanan lebih jika kotorannya susah dihilangkan. Namun jangan sampai meninggalkan goresan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan lilin. Carannya cukup dengan menggosokan lilin pada furniture. Gosokan dari lilin akan menghilangkan debu dan goresan yang ada.

Menjaga Kondisi Furnitur kayu dari pengaruh cuaca

Kayu vintage mempunyai beberapa hal yang harus diketahui dan diperhatikan dalam menjaga kondisinya. Salah satunya adalah pengaruh cuaca. Cuaca ekstrem menjadi masalah yang dapat membuat kondisi kayu menjadi rusak. Kerusakan kayu vintage karena cuaca dapat terjadi karena panas yang sangat menyengat, dinginnya suhu, dan kelembapan tinggi. Maka dari itu, simpan dan letakan furniture kayu vintage pada ruangan yang memiliki udara yang stabil dan terkendali. Itu dia informasi mengenai Cara tepat merawat furniture Kayu vintage. Semoga bermanfaat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!