bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Gambar Desain Ruangan Home Theater Ukuran Minimalis

Desain Ruangan Home Theater ~ film atau video merupakan hal yang sangat digemari oleh banyak orang. Mereka rela mengantri di bioskop untuk dapat menyaksikan film idola mereka, ada juga yang lebih memilih nonton di internet. Namun bagi anda yang memiliki dana berlebih dan gemar menonton film, saat ini ada pilihan yang lebih menarik yaitu dengan membuat home theater atau bioskop dalam rumah. dengan adanya home theater di rumah, kegemaran anda menonton film tentu akan terpuaskan. Baca juga: 10 Model Harga Meja Makan Kaca Terbaru Yang Bagus

desain ruang home theatre
desain ruang home theatre
Desain Ruangan Home Theater
Desain Ruangan Home Theater
model desain ruang home theater
model desain ruang home theater

Untuk membuat home theater, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat desain ruangan home theater. Dalam pembuatan desain ruangan home theater ini ada 2 faktor yang harus anda perhatikan, yaitu dimensi ruangan dan material serta sistem audio dan visual. Berikut tips yang untuk membuat desain ruangan home theater :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain ruangan home theatre
desain ruangan home theatre
Desain Ruangan Home Theater
Desain Ruangan Home Theater
model desain ruang home theater
model desain ruang home theater

• Dimensi ruangan dan material
1. Pilih ruangan dalam rumah yang akan di jadikan sebagai home theater, selanjutnya ukur seluruh sisi dari ruangan tersebut. tujuan dari pengukuran ini adalah untuk menentukan ukuran bahan yang akan di gunakan sebagai peredam suara
2. Penggunaan peredam suara pada home theater ini fungsi agar suara keras yang di hasilkan dari home theater tidak sampai ke luar ruangan. karena jika home theater tidak menggunakan alat peredam suara dan suaranya sampai keluar rumah, tentu akan mengganggu tetangga.
3. Untuk material peredam suara sendiri dapat di sesuaikan dengan dana yang anda miliki, karena peredam suara ini dapat terbuat dari berbagai bahan. Mulai dari yang lumayan murah sampai yang mahal. Namun material wajib yang harus anda siapkan untuk membuat desain ruangan home theater adalah karpet, plastik besar, lem, stryfoam, paku, AC dan kayu.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Sistem audio dan visual
1. Faktor utama yang dapat menenukan kenyamanan dan keasyikan home theater adalah sistem audio dan visualnya. Pemilihan sistem audio dan visual dalam membuat desain ruangan home theater harus sangat di perhatikan, untuk pemilihan perangkat audio usahakan yang memiliki PMPO 1000 Watt, bahkan lebih. Hal ini tentu tergantung dengan besar ruangan home theater dan dana yang anda miliki.
2. Sedangkan untuk perangkat visualnya ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan, seperti proyektor dab televisi ukuran besar. Jika anda lebih memilih menggunakan perangkat visual televisi, anda bisa menggunakan televisi dengan fitur 3D dan beresolusi tinggi. Karena televisi yang memiliki fitur 3D tentu akan memberikan hasil visual yang lebih bagus.

Dari 2 faktor yang harus di perhatikan untuk membuat desain ruangan home theater di atas, pemilihan perangkat dan material lah yang menjadi prioritas utama. Karena jika anda menggunakan perangkat serta material yang berkualitas tinggi, meskipun dana yang di butuhkan cenderung lebih banyak, namun jika hasilnya akan memuaskan untuk apa tidak di pilih? Baca juga: Cara Memasang Keramik Lantai Agar Awet Dan Tidak Pecah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • Design plafond ruang audio com (2)
  • menata home theater (1)
  • home theater paling bagus suaranya (1)
  • home theater minimalis (1)
  • desain meja home theater (1)
  • desain kamar pakai audio (1)
  • desain home theater ruang tamu minimalis (1)
  • denah rumah home theater (1)
  • contoh rak tv dan home teater (1)
  • buat sendiri ruangan home theather dirmh (1)
error: Content is protected !!