bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membangun Gazebo di Rumah untuk Bersantai

Cara Membangun Gazebo di Rumah untuk Bersantai – Taman itu umumnya bagi sebagian besar orang adalah bagian terpenting dari rumah agar mempercantik ruangan yang ada di rumah. Sebenarnya persoalan penting atau tidaknya dari kehadiran sebuah taman di rumah itu didasari dengan banyak alasan.

Gazebo di Rumah
Gazebo di Rumah

Sebagian besar orang mengatakan jika kegiatan sosialisasi untuk antar anggota keluarga itu umumnya sering dilakukan di sebuah taman. Ada juga sebagian besar orang yang mengatakan bahwa mereka kerap menjamu para tamu penting yang datang ke rumah itu di taman. Ada lagi yang mengatakan bahwa pada dasarnya banyak orang melakukan kegiatan party itu di dalam sebuah taman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Gazebo di Rumah
Gazebo di Rumah

Namun, jauh lebih dari itu, pada dasarnya desain taman itu berguna sekali untuk tempat sosialisasi. Nah, dari sosialisasi inilah nantinya akan tercipta sebuah interaksi sosial di antara anggota keluarga dan juga para tetangga atau tamu yang datang ke rumah. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan taraf dari kedewasaan psikologis pemilik rumah dan orang-orang yang datang ke rumah.

Dalam hal ini, gazebo di rumah itu sebenarnya terbagi menjadi 2 bagian model yang khas dan umum. Yaitu dengan model klasik dan juga kombinasi dari desain yang klasik dan modern. Untuk yang bermodel klasik itu umumnya lebih mudah untuk dikenali. Hal ini dikarenakan desainnya hampir sama seperti bangunan dari adat jawa atau bangunan dari adat Bali yang menggunakan ornamen dan ukiran yang banyak.

Sementara untuk hasil dari kombinasi desain gazebo di rumah modern dan klasik ini umumnya punya ciri khas yang lebih simple dan tidak mementingkan bagian detail bangunannya. Selain itu, jenis lantai gazebo ini umumnya lebih datar dan flat.

Tips Membangun Gazebo di rumah



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pada dasarnya tidak ada acuan yang khusus untuk menempatkan posisi yang pas untuk menciptakan sebuah gazebo di dalam rumah. Anda bisa meletakkannya di bagian halaman depan rumah, di samping rumah, atau di bagian belakang rumah. Bahkan, ada juga yang umumnya membangun gazebo ini tepat di bagian atap rumah, atau disebut juga dengan di bagian roof top.

Lebih jelasnya, sebaiknya perhatikan sejumlah hal di bawah ini jika Anda ingin membangun sebuah gazebo di rumah, antara lain:

Perhatikan Ukurannya!

Anda harus menyesuaikan antara ukuran gazebo dengan area lahan yang ada. Umumnya gazebo ini punya luas sebesar 1/5 dari total lahan secara keseluruhan. Sedangkan untuk ukuran paling kecil adalah 2m x 2m. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan space yang lebih lega saat Anda akan berkumpul dengan anggota keluarga Anda. karena Anda bisa menambahkan juga meja dan kursi di dalamnya untuk menaruh cemilan.

Tambahkan Aksesoris

Supaya tampilannya tidak terlihat monoton, Anda bisa menambahkan aksesoris di bagian gazebo rumah Anda dengan sejumlah hiasan yang menarik. Misalnya saja seperti benda seni yang diletakkan menggantung dan dapat mengeluarkan bunyi ketika sedang tertiup angin. Tidak lupa juga Anda bisa menambahkan sebuah bantalan yang empuk sebagai alat untuk tempat duduk di gazebo Anda yang bentuknya beraneka ragam. Dengan cara inilah bisa membuat Anda bisa lebih bersantai dengan nyaman.

Jalan Setapak

Ada baiknya jika Anda membuat sebuah akses jalan setapak di dalam taman rumah berisi gazebo dan di antara bangunan utama. Agar lebih leluasa, Anda bisa menciptakan jalanan selebar 40 cm sampai dengan 90 cm. Sedangkan untuk pilihan materialnya sendiri bisa Anda sesuaikan terhadap elemen taman yang dipakai. Misalnya saja seperti dek kayu dan batu alam.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!