bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Alasan Harus Memakai Genteng dari Beton di Rumahmu!

Alasan Harus Memakai Genteng dari Beton di Rumahmu – Setiap bangunan yang ada di seluruh penjuru dunia sudah pasti punya atap yang berguna untuk melindungi orang yang tinggal di dalamnya dari terik matahari dan juga dari air hujan. Ada banyak varian dari material atap yang biasa dipakai di semua belahan dunia. Misalnya saja seperti dari seng, asbes, dan juga dari genteng. Untuk atap dari genteng itu sendiri terbagi atas banyak varian, yang meliputi genteng keramik, genteng dari tanah liat, genteng dari metal, dan juga genteng dari beton.

Genteng dari Beton
Genteng dari Beton

Baca juga: Cara Tepat Merawat Furniture Vintage Agar Awet dan Tahan Lama

Genteng dari Beton
Genteng dari Beton

Bila ditinjau dari genteng pada umumnya yang sering dipakai di Indonesia, genteng dari tanah liat yang berwarna cokelat kemerahan ataupun berwarna cokelat yang paling sering dipakai. Sementara untuk genteng dari beton itu sendiri jauh lebih kerap dipakai untuk desain bergaya Eropa, khususnya di era Jerman dari dulu kala.

Genteng dari Beton Bisa Memantulkan Panas

Bila dibandingkan dengan pemakaian dari genteng yang berasal dari tanah liat yang bisa menyerap terhadap suhu panas, genteng beton ini ampuh sekali untuk memantulkan panas. Hasilnya, hal ini bisa membuat suhu yang ada di ruangan tepat di bawah atap ini bisa makin sejuk ketika berada di siang hari ataupun di musim kemarau.

Dapat Dicat Ulang

Daya tahan terhadap genteng ini bisa bertahan hingga 20 tahun. Namun, sebelum sampai 20 th, permukaan genteng ini biasanya akan mulai memudar warnanya. Bila sudah begitu, maka hal ini akan membuat tampilan desain eksterior rumah menjadi kusam. Namun jangan khawatir karena genteng ini bisa Anda cat lagi. Dengan begitu, warna genteng ini menjadi terlihat lebih baru lagi. Bila ada terdapat sebuat keretakan yang kecil, Anda bisa memperbaikinya lagi dengan menggunakan pelapis khusus supaya tidak makin parah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Harganya Jauh Lebih Terjangkau dari Genteng Keramik

Bila Anda bandingkan dengan memakai genteng dari beton, genteng dari keramik ini punya kualitas yang jauh lebih baik. Misalnya saja dilihat dari segi warnanya sendiri terbilang jauh lebih tahan lama dan tidak begitu membutuhkan perawatan yang khusus. Bahkan, bisa dibilang bahwa kualitasnya tersebut beda tipis dari kualitas dari genteng beton ini. Yang menjadi pembeda di antara kedua genteng tersebut adalah dilihat dari segi harganya. Dengan harganya yang jauh lebih murah, Anda bisa mendapatkan kualitas genteng yang benar-benar bagus.

Punya Banyak Pilihan Warna dengan Harganya Semua Sama

Jenis material dari bahan bangunan ini punya beraneka macam pilihan warna. Jenisnya ini biasanya punya harga yang tidak sama. Misalnya saja di bagian batu paras Jogja yang warnanya putih yan gmenjadi jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan batu paras Jogja yang memiliki warna cream. Sementara dibagian genteng beton, umumnya semua pilihan warna dan harganya juga sama. Yang membedakan di antara harga genteng dari beton dari yang 1 dengan yang lain adalah dilihat dari segi kualitas produknya.

Lebih Tahan Karat

Material yang berasal dari besi lebih mudah berkarat bila terkena paparan sinar matahari dan juga air hujan yang terus-menerus. Proses perawatan anti karat ini harus dilakukan bagi pemilik rumah dari genteng metal. Beda lagi dengan genteng dari beton yang bebas dari karat. Sehingga, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan perawatan secara rutin. Karena itulah banyak orang menyukainya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!