bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Goresan Pada Kaca Rumah Bisa Dihilangkan dengan Ini

Goresan pada kaca pastinya akan mengganggu Anda ketika beraktivitas. Namun sayangnya banyak yang lebih memilih untuk mengganti kaca yang tergores tersebut dengan kaca yang baru dibandingkan dengan membersihkannya. Bagi Anda yang memiliki goresan kecil pada kaca Anda, maka Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah, seperti pasta gigi dan juga cat kuku. Selain bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan, cara membersihkannya pun juga mudah.

Cara Tepat Menghilangkan Goresan Pada Kaca Rumah
Cara Tepat Menghilangkan Goresan Pada Kaca Rumah

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an

Cara Tepat Menghilangkan Goresan Pada Kaca Rumah
Cara Tepat Menghilangkan Goresan Pada Kaca Rumah

Anda hanya perlu membersihkan permukaan kaca dengan lap yang berbahan serat mikro yang sudah diberi bahan pembersih, kemudian bilas kaca tersebut dan Anda akan melihat goresan tersebut hilang seketika. Banyak bahan-bahan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan kaca yang tergores tersebut dengan cara yang mudah pula.

Bahan untuk menghilangkan goresan pada kaca salah satunya yaitu ada pasta gigi. Anda hanya perlu untuk membersihkan permukaan kaca yang tergores tersebut dengan menggunakan lap bersih, pastikan bahwa sleuruh permukaan kaca Anda bersih dari sisa-sisa kotoran ataupun debu yang menempel. Biarkan kaca tersebut hingga mengering sebelum Anda menggunakan bahan pasta gigi ini dalam menghilangkan goresan yang ada di kaca tersebut. Ambil lap bersih bebas serat dan basahi dengan air hangat. Peraslah lap tersebut hingga tidak ada lagi air yang menetes dari lap tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa kotoran atau debu yang menempel pada lap akan bergesekan dengan permukaan kaca Anda sehingga akan menambah banyak goresan yang ada pada kaca tersebut.

Lalu cara untuk menghilangkan goresan pada kaca selanjutnya adalah dengan menuangkan pasta gigi secukupnya pada permukaan lap tersebut. Ambil pasta gigi seperti saat Anda menuangkannya di sikat gigi, Anda dapat mengira-ngira sedikit/banyak dari pasta gigi yang akan Anda butuhkan untuk membersihkan goresan yang ada pada kaca Anda tersebut. Lebih baik untuk mengambil sedikit demi sedikit, jika Anda merasa kurang, maka Anda dapat menambahkan kembali jumlah pasta gigi sesuai dengan kebutuhan Anda. Disarankan untuk menggunakan pasta gigi putih non gel dan terutama yang mengandung soda kue untuk menghilangkan goresan yang ada pada kaca tersebut. Anda pun tinggal mengusapkannya secara melingkar selama 30 detik pada bagian kaca yang tergores tersebut.

Setelah Anda melakukan langkah tersebut, untuk memastikan apakah kaca Anda tersebut sudah terbebas dari goresan-goresan, maka periksalah kembali secara teliti. Apabila ternyata dirasa masih terlihat goresan pada kaca, maka sebaiknya Anda mengusapkan beberapa kali lagi pasta gigi pada bagian yang tergores tersebut hingga goresan yang ada di kaca tersebut memudar. Lakukan dengan cara sama, yaitu usap secara perlahan namun pasti dan lakukan selama 30 detik di area yang sama hingga Anda yakin bahwa goresan tersebut telah memudar dengan sempurna. Langkah terakhir yaitu dengan membersihkan kembali kaca tersebut. Ambillah lap bersih yang kering, lalu basahi lap tersebut di bawah air keran.

Untuk menggunakan lap tersebut pada kaca, maka peraslah lap tersebut hingga tidaklagi mengandung banyak air. Hal tersebut dapat membantu kaca Anda memiliki tampilan yang mengkilap. Ketika Anda membersihkan kaca ini, usahakan untuk tidak menekan kaca terlalu keras. Usapkanlah kain tersebut secara melingkar, tujuannya adalah agar pasta gigi yang ada di kaca tersebut tidak terdorong semakin jauh ke bagian kaca yang tidak tergores. Dengan mengikuti beberapa langkah membersihkan goresan pada kaca tersebut, Anda akan dapat memiliki kaca yang lama dengan tampilan yang baru.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!