bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Hal Penting dalam Merancang Rumah Minimalis

Hal Penting dalam Merancang Rumah Minimalis – Sekarang ini ada banyak sekali desain rumah yang minimalis. Ada banyak orang mulai merancang rumah minimalis sejak dini, karena mereka merasa bahwa penggunaan rumah minimalis ini mampu menjadikan rumah terlihat lebih minimalis dan indah.

merancang rumah minimalis
merancang rumah minimalis

Menariknya lagi adalah sekarang ini desain untuk rumah minimalis kini tak hanya digunakan untuk 1 lantai dan 2 lantai saja, namun ada juga desain rumah minimalis yang dibangun untuk 3 lantai. Ada yang dikombinasikan antara rumah minimalis modern dengan rumah minimalis pada umumnya. Hal tersebut disesuaikan dengan impian masing-masing.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
merancang rumah minimalis
merancang rumah minimalis

Baca juga: Desain untuk Tipe Rumah Minimalis Elegan Bergaya Eropa

Nah, dari sekian banyak rumah yang sesuai digunakan di zaman sekarang ini adalah menggunakan rumah berkonsep minimalis. Rumah dengan desain yang satu ini memang terlihat sangat menggiurkan, terlebih bila rumah tersebut dilengkapi juga dengan taman yang diletakkan di bagian depan rumah. Sehingga, rumah menjadi terlihat lebih asri. Dengan rumah yang terlihat asri ini akan menjadikan rumah terlihat lebih  hidup.

Akan tetapi, sebelum Anda merancang rumah minimalis, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini, agar nantinya desain rumah Anda semakin terlihat lebih unik, antara lain:

Memakai Lantai yang Sederhana

Berbicara tentang lantai untuk rumah minimalis ini, Anda bisa menggunakan beberapa hal yang sederhana dan simple. Jangan pernah memakai pola yang rumit, karena kembali lagi di awal. Bahwa dari desainnya sendiri saja sudah bernama minimalis, sehingga sudah seharusnya apapun yang digunakan juga harus sederhana dan minimalis.

Warna yang Menenangkan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk merancang rumah minimalis, sebaiknya Anda pilih warna cat rumah yang minimalis dan juga harus bisa benar-benar menenangkan. Anda bisa memilih cat yang berasal dari alam, misalnya saja seperti warna putih. Warna putih ini sering kali menjadi warna yang memiliki daya tarik tersendiri untuk para desainer.

Anda bisa mengkombinasikan warna putih ini dengan beberapa pilihan warna yang lembut, sehingga hal ini membuat mata Anda menjadi tidak jengkel saat melihatnya.

Memakai Furniture yang Sedikit dan Minimalis

Rumah minimalis itu tidak hanya dari segi bangunannya saja. Namun, Anda juga harus memakai furniture seminimal mungkin. Hindari pemakaian furniture yang banyak, karena itu akan membuat rumah Anda menjadi terlihat kotor dan berantakan.

Anda bisa memilih beberapa furniture, misalnya saja seperti kursi atau sofa untuk ruang tamu, pemakaian tv dinding, dll.

Memakai Dekorasi yang Simple

Anda bisa menggunakan beberapa barang tambahan, misalnya saja seperti bingkai foto atau dengan menaruh 1 buah majalah yang diletakkan di atas meja. Yang terpenting adalah jangan memberikan banyak barang di bagian dinding atau jangan juga meletakkan banyak barang di atas meja. Karena itu akan membuat rumah semakin terlihat sesak.

Pakai Tirai yang Sederhana

Agar tetap terlihat minimalis, maka Anda bisa menutup jendela di rumah menggunakan tirai yang sederhana. Namun, Anda juga bisa tidak memakai tirai sama sekali juga bagus. Yang penting, jangan memakai tirai yang terlalu tebal dan berat. Jadi, pakai saja tirai yang tipis dengan warna yang harus solid.

Anda bisa memilih berbagai macam pilihan tirai tersebut dari variasi model terbaru yang ada di beberapa situs desain interior rumah.

Itu tadi adalah beberapa hal terpenting yang harus diperhatikan saat Anda ingin merancang rumah minimalis. Dengan menerapkan beberapa hal di atas, maka rumah Anda akan terlihat lebih simple, luas, rapi, dan juga nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!