bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah

Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah – Garasi atau tempat parkir kendaraan, menjadi salah satu area yang sering tidak terlalu mendapatkan perhatian pada saat membangun sebuah hunian.

Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah
Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah

Namun garasi menjadi salah satu area penting pada sebuah rumah dan jangan sampai anda tidak memiliki garasi untuk memarkir kendaraan anda dan membuat anda harus memarkit kendaraan di depan rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah
Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Garasi Rumah

Tidak hanya akan mengurangi keindahan rumah, namun kendaraan anda juga jadi rawan keamanannya, selain itu garasi sendiri juga bisa menambah estetika rumah anda.

Sebelum anda memutuskan untuk membangun garasi di hunian anda, ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan dan dapat anda baca selengkapnya di ulasan dari kreasirumah.net berikut ini.

BACA JUGA: Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik

Perhatikan luas lahan

Pertama, tentukan luas dari lahan yang akan anda gunakan untuk membangun garasi dan luas garasi haruslah lebih panjang dan lebih lebar setidaknya satu meter dari ukuran kendaraan yang anda miliki.

Ini merupakan hal yang penting sehingga akan mempermudah anda saat ingin memarkir kendaraan kesayangan anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pikirkan letak garasi

Pikirkan dari letak garasi yang akan anda bangun, pilihlah lokasi yang bisa mudah digunakan untuk keluar masuk kendaraan.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan arah dan juga arus kendaraan di jalan yang berbatasan langsung dengan garasi anda.

Perhatikan pintu garasi

Jenis pintu garasi banyak macamnya dan untuk garasi dengan desain minimalis, maka anda bisa menggunakan jenis pintu garasi lipat, jenis besi yang bisa di dorong ke arah samping atau pintu dengan sistem rolling door.

Material lantai

Selanjutnya, anda juga harus memilih material dari lantai garasi yang akan anda gunakan dan jenisnya saat ini juga sudah cukup beragam seperti batu alam, keramik, plesteran atau rabat beton.

Setiap material lantai tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing, sebagai contoh keramik adalah yang sangat kaya dalam tekstur, motif dan juga warna akan tetapi rentan retak.

Sedangkan untuk material plesteran tidak mempunyai tekstur namun bisa menahan beban mobil dengan baik, sementara batu alam tidak gampang terserang jamur dan juga lumut sehingga lebih awet.

Pendingin ruangan

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menambah pendingin ruangan di dalam garasi, sebab mesin kendaraan akan selalu mengeluarkan udara panas sesudah digunakan.

Pendingin ruangan ini bisa menetralisir panas mesin dengan lebih cepat dan anda bisa menggunakan pendingin ruangan dengan memakai sistem mandiri yakni dengan menambahkan isolasi di bagian dinding, lantai dan juga plafon sebelum anda mengaplikasikan alat pendingin ruangan.

Lengkapi dengan rak penyimpanan

Lengkapi juga area garasi anda dengan rak penyimpanan, rak ini akan sangat berguna untuk menyimpan berbagai peralatan kebutuhan mobil anda.

Supaya tampilan garasi lebih terlihat rapi, maka anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki dua sampai tiga storage pada garasi.

Desain

Untuk desain dari garasi bisa anda pilih sesuai dengan selera anda, perhatikan pada bentuk pintu warna, jendela dan juga landscape di bagian luar garasi.

Semua ini akan sangat berpengaruh pada penampilan bangunan rumah anda secara keseluruhan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!