bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding dari Karton

Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding dari Karton – Dekorasi ruangan itu adalah hal terpenting dari sebuah rumah yang sayangnya sering sekali terbaikan. Banyak hal yang bisa dilakukan supaya bisa menciptakan dekorasi rumah yang unik di dalam rumah Anda. misalnya saja dari hiasan dinding dari karton, kemudian furniture, sampai dengan pemilihan warnanya untuk berbagai macam hiasan rumah. Maka dari itulah, jika Anda ingin membuat ide kreatif yang lain yang unik, maka Anda bisa mencoba ide di bawah ini dari karton!

Baca Juga : 4 Desain Pagar Rumah Paling Unik Yang Ada Di Dunia Sekarang Ini

hiasan dinding dari karton, hiasan dinding, dinding, karton, hiasan, dekorasi dinding, desain dinding, hiasan dekorasi, dekorasi hiasan dinding, interior rumah, furniture, interior hiasan dinding dari karton

Cara Membuat Bingkai Cermin dari Karton

Hiasan dinding yang berasal dari karton kali ini bisa menggunakan karton dari gulungan tisu. Bila sebelumnya karton dari bekas gulungan tisu selalu berakhir di tempat sampah, kali ini Anda bisa menyulapnya menjadi hiasan cermin yang indah di dinding rumah. Sehingga, ruangan menjadi terlihat lebih luas. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini!

  1. Siapkan dulu bahan-bahannya. Yaitu karton dari gulungan tisu toilet, cat, dan lem.
  2. Kumpulkan gulungan tisue toilet dan beri warna dibagian kartonnya. Warnanya ini bisa disesuaikan dengan warna dinding di rumah Anda.
  3. Ambil 4 karton gulungan tisu tadi dan rangkai sesuai selera Anda memakai perekat lem. Mainkan imajinasi Anda agar lebih kreatif dan bisa menghasilkan bentuk unik yang indah dan tidak biasa.
  4. Bila sudah maka Anda bisa merangkainya dibagian cermin rumah. Anda bisa merangkainya mengikuti dengan bundaran cermin. Untuk jumlah rangkaiannya sendiri bisa disesuaikan pula dengan jumlah dari gulungan tisue milik Anda. makin besar rangkaian bingkainya, maka karton yang dibutuhkan juga menjadi makin banyak.
  5. Lalu, lihat hasilnya!

Cara Membuat Rangkaian Tulisan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda bisa membuat sebuah rangkaian tulisan dari karton. Proses pembuatannya sangat mudah! cukup siapkan kartonnya, kemudian cutter, lem, tali rami, double tape, dan juga giltter. Setelah itu, lakukan langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Tentukan dulu tulisan yang ingin dibuat lebih dulu.
  2. Bila sudah cocok, maka buat saja pola hurufnya dari tulisan itu.
  3. Buat saja pola huruf tulisan yang akan dirangkai. Agar lebih rapi, sebaiknya potong polanya memakai cutter.
  4. Selanjutnya, tambahkan glitter agar kesannya lebih kerlap kerlip dibagian permukaan atas karton.
  5. Bila glitternya sudah cukup kering, langsung saya tempelkan huruf itu tepat di atas tali remi memakai bantuan dari double tape agar lebih praktis dan lebih rapi.

Cara Membuat Sculpture Karton

Jika Anda memiliki karton yang tebal, maka bahan ini cocok sekali digunakan untuk hiasan dinding berbentuk scuplture yang bisa membuat nilai estetikanya makin meningkat di ruangan Anda. seni scuplturenya ini membutuhkan sebuah ketelitian dan juga harus tekun. Sehingga, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk beberapa bahan yang harus disiapkan, meliputi: karton, lem, pewarna, dan gunting. Sedangkan, untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut ini:

  1. Siapkan karton yang nantinya akan dipakai untuk membuat sculpture.
  2. Potonglah kardus berdasarkan ukuran yang Anda inginkan.
  3. Tambahkan warna dibagian potongan kardus itu.
  4. Sebaiknya, pilih warna metalic saja agar kesannya lebih indah dan menarik.
  5. Bila sudah, langsung saja susunlah potongan dari kardus itu dengan cara saling menimpa di antara 1 dengan yang lain berdasarkan bentuk yang Anda inginkan.

Kini hiasan dinding dari karton telah siap dibuat dan dipajang di dalam rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!