bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Desain Taman Rumah Sederhana Tetap Elegan

Rumah akan terlihat tampak cantik, asri dan terlihat lebih hidup  apabila terdapat taman yang menghiasinya.  Inspirasi membuat taman bisa anda dapatkan di mana saja, seperti di hotel, kafe, restaurant atau tempat lainnya yang anda kunjungi. Mungkin contoh taman di tempat-tempat tersebut kurang sesuai apabila diaplikasikan pada rumah anda, maka anda bisa meniru konsepnya saja dengan menyederhanakan ide taman tersebut.

Taman Rumah Sederhana Tetap Elegan
Taman Rumah Sederhana Tetap Elegan

Baca juga: Pemilihan Bahan Untuk Model Atap Rumah Terbaik

Taman Rumah Sederhana Tetap Elegan
Taman Rumah Sederhana Tetap Elegan

Rumah harus menjadi istana bagi penghuninya, membuat taman rumah sederhana bisa menjadi alternative untuk membuat rumah nyaman dan memberikan energi positif bagi penghuninya, terlebih memberikan kenyamanan setelah melakukan aktifitas di luar rumah.

Bukan hanya rumah yang mewah atau luas yang bisa memiliki taman yang elegan, kita juga bisa membuat taman rumah sederhana yang cantik dan elegan. Walaupun dengan keterbatasan luas lahan dan elemen yang sederhana namun, bisa dibuat taman yang indah. Telah banyak contoh taman rumah sederhana namun elegan, seperti taman vertical garden yang sudah lama dikenalkan oleh seorang ahli botani dari Perancis yang bernama Patrick Blanc. Konsep taman tersebut seperti taman gantun, anda bisa menggantung tanaman yang anda sukai agar terlihat cantik dan asri. Untuk mengaplikasikan taman gantung kita bisa memilih tanaman yang cantik bahkan tanaman yang memiliki banyak manfaat diantaranya tanaman sayur.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selain alternatif taman gantung untuk taman rumah sederhana, kita juga dapat membuat taman dengan konsep yang simple dan sederhana lainnya. Misalnya, dengan membuat kolam kecil dengan air mancur mungil yang memberikan suara percikan air sebagai relaksasi, sehingga bisa memberikan suasana yang tenang. Kita juga bisa memilih tanaman yang berukuran kecil yang bisa ditanam di taman rumah sederhana. Akan tetapi, sebelum menanam tanaman, harus memperhatikan tanah taman tersebut. Mengidentifikasi tanah pada lahan taman akan berhubungan dengan drainase, karena tanah harus dalam keadaan normal dan tidak terlalu kering atau terlalu basah. Kesuburan tanah akan mempengaruhi tumbuh kembang tanaman dengan baik. Kunci utama agar taman selalu menunjukkan keindahannya adalah dengan konsisten merawat taman tersebut. Maka sebelum membuat taman, anda harus bisa berkomitmen terlebih dahulu untuk dapat secara konsisten merawat taman rumah sederhana tersebut.

Mengaplikasikan rumput hijau adalah hal yang tepat untuk menghias taman rumah sederhana. Namun para landscaper selalu menyarankan untuk menanam tanaman langsung pada lahan tanam agar terihat alami. Penggunaan pot untuk tanaman akan terlihat kurang alami. Sebelum memutuskan untuk menentukan tanaman apa saja yang akan digunakan, maka pilihlah dengan mendahulukan aspek kesehatan dan manfaat dari tanaman tersebut. Disarankan untuk tidak terlalu banyak menanam tanaman karena akarnya akan dapat merusak pondasi rumah. Ada beberapa tanaman yang memiliki akar yang ramah, diantaranya tanaman bunga mawar, bunga angrek, pohon palem dll.

Selain tanaman, rumput dan kolam kecilnya, kita juga dapat mengaplikasikan lampu taman yang cantik untuk memberikan kesan elegan terutama di malam hari ketika lampu tersebut dinyalakan. Apabila anda masih merasa kesulitan untuk membuat taman rumah sederhana, dengan melihat berbagai contoh gambar design taman rumah sederhana di berbagai media cetak maupun internet dapat member anda menginspirasi sehingga memudahkan anda untuk merealisasikan ide taman yang sesuai dengan keinginan anda. Dengan demikian, semoga anda mendapat imajinasi ide kreatif taman rumah anada. Dan jangan lupa untuk mengenal jenis tanaman yang akan anda tanam di taman rumah anda. Dengan mengenal berbagai tanaman tersebut maka anda akan tahu bagaimana cara merawat mereka agar selalu terlihat indah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!