bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kamar Tidur Lesehan Minimalis Bergaya Jepang Modern

Kamar tidur lesehan menjadi pilihan yang menarik dan semakin populer disamping kamar tidur dengan menggunakan ranjang. Lesehan memberikan kesan yang praktis dan simpel serta keleluasaan ruang. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mendekorasi kamar tidur lesehan mulai dari penataan tempat tidur, dekorasi dinding, lantai dan perabotan hingga pencahayaan. Artikel ini secara khusus membahas tentang ide kamar tidur lesehan minimalis berikut contoh-contoh gambarnya.

Interior kamar tidur model lesehan
Interior kamar tidur model lesehan
Kamar tidur anak lesehan
Kamar tidur anak lesehan

Secara umum menata kamar tidur lesehan minimalis tidak jauh beda dengan menata kamar tidur biasa. Perbedaan utam terletak pada dihilangkannya bagian ranjang. Hal pertama yang perlu diperhatikan pada konsep minimalis lesehan adalah bagian lantai. Lantai harus bersih dan rapi karena lesehan berarti menjadikan lantai sebagai titik aktivitas utama. Agar lantai tidak terlalu dingin sebaiknya pertimbangkan juga memasang karpet sebagi alas bagi tempat tidur. Pemilihan warnanya pun patut disesuaikan dengan warna tempat tidur atau bedcover sehingga didapatkan kepaduan yang cantik. Untuk perabotan lain, misalnya meja, gunakan meja yang cocok untuk ukuran lesehan juga,. Hal ini akan mendukung suasana nyaman ketika beraktivitas demikian pula beberapa lemari atu rak yang lebih pendek sangat cocok. Gunakan rak-rak ini untuk menyimpan barang kebutuhan yang paling sering dipakai.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Interior kamar tidur model lesehan
Interior kamar tidur model lesehan
Kamar tidur anak lesehan
Kamar tidur anak lesehan


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selanjutnya untuk dekorasi dinding, gunakan warna netral tanpa terlalu banyak corak agar ruangan tetap terlihat lega. Ini penting terutama pada konsep minimalis agar semuanya terkesan padu dan harmonis. Dinding ini juga bisa menjadi semacam “kanvas” untuk menempatkan item-item artistik dan fungsional. Sebuah cermin besar akan mempercantik dan memberi kesan lega pada ruang tidur yang didekor secara lesehan. Agar pantulan cermin tidak mengganggu atau mengalihkan konsentrasi maka sebaiknya gunakan warna netral dominan untuk kamar tidur.

Konsep lesehan juga tidak selalu berarti menaruh kasur begitu saja di lantai. Memberi alas beberapa palet kayu yang didesain unik akan menambah kenyamanan bagi tidur sehingga masih ada yang cukup antara tempat tidur dan lantai meski tidak terlalu tinggi. Sepertinya memberi alas semacam ini lebih disukai daripada sekadar menaruh kasur atau busa di lantai. Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah sirkulasi udara dan cahaya. Kamar minimalis bagaimanapun memerlukan sirkulasi udara dan cahaya yang bagus agar tidak terkesan sempit dan sesak. Ide bagus yang bisa ditiru untuk meningkatkan sirkulasi udara dan cahaya pada kamar minimalis model lesehan ini adalah dengan meniru gaya dinding dan pintu Jepang. Pintu geser atau dinding geser sangat memudahkan pemilik kamar dalam merawat kerapian dan kebersihan kamar termasuk kesehatan udaranya.

Demikian tadi beberapa tips untuk kamar minimalis bergaya lesehan. Mudah-mudahan informasi di dalm artikel ini bisa menambah wawasan dan informasi bagi semua.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • desain kamar tidur tanpa ranjang (32)
  • kasur tanpa ra (1)
error: Content is protected !!