bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Memasang Motif Mozaik Pada Lantai Ruangan

Lantai ruangan yang ada pada sebuah bangunan memang biasanya menyesuaikan antara konspe rumah tersebut dengan style si pemilik bangunan itu sendiri. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep tertentu pastinya menginginkan lantai yang ada di rumah tersebut juga sesuai dengan konsep yang Anda harapkan. Ada yang lebih memilih untuk menggunakan lantai dengan konsep polos agar terlihat lebih simple namun ada juga yang memilih berbagai lantai dengan motif-motif tertentu untuk memberikan dimensi pada ruangan tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan motif mozaik di salah satu lantai yang ada di rumah Anda tersebut. Kehadiran efek mozaik ini mampu memberikan nuansa yang berbeda di rumah Anda.

lantai ruangan
lantai ruangan

Baca juga: Cara Memilih Tirai Jendela Melihat dari Jenis Jendelanya

lantai ruangan
lantai ruangan

Terutama bagi Anda yang kerap bosan dengan lantai ruangan yang polos dan dekorasi yang monoton, maka Anda dapat mencoba untuk menghadirkan efek mozaik ini di lantai yang ada di rumah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa jenis serta bentuk dari lantai mozaik ini banyak macamnya sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan berbagai jenis mozaik yang cocok dengan selera Anda. Masing-masing bentuk dan jenis dari ubin mozaik ini sendiri memiliki nilai seni tersendiri, bagi Anda yang memiliki ketertarikan akan seni maka cocok untuk menggunakan ubin jenis ini. Sedangkan untuk jenis mozaik yang dipasang di lantai, biasanya memiliki karakter dan juga tipe tertentu.

Adapun bahan-bahan ubin mozaik yang banyak digunakan adalah batu-batuan alam, kayu, keramik, porcelain dan juga marmer. Apabila Anda memiliki ketertarikan pada seni yang cukup tinggi, maka Anda dapat menciptakan tampilan ubin mozaik yang lebih indah dengan menatanya sedemikian rupa. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan ubin jenis mozaik ini di lantai ruangan Anda. Cara yang pertama yaitu dengan menentukan tekstur, warna serta motif dari ubin yang akan Anda gunakan tersebut. Maka lakukanlah observasi terlebih dahulu mengenai konsep ruangan yang akan Anda gunakan untuk memasang ubin mozaik ini. Sesuaikan desain dan tema ruangan dengan pemilihan warna, bentuk dan juga ukuran dari ubin tersebut.

Lalu Anda juga harus banyak mencari referensi dan melihat contoh ubin mozaik yang sudah terpasang sebagai lantai ruangan di rumah. Untuk cara yang satu ini, Anda dapat mencarinya sebanyak mungkin di internet, dan pastinya juga lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat meminta beberapa sample pada penjual di took ubin. Sesuaikan contoh yang Anda cari dengan ruangan yang akan Anda gunakan nantinya. Sebelum Anda akan memasang ubin mozaik ini, pastikan Anda membersihkan terlebih dahulu lantai yang akan menjadi tempat di mana ubin tersebut akan Anda pasang. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan pemasangan ubin mozaik tersebut agar hasilnya juga sesuai dengan harapan Anda.

Terakhir, Anda dapat menggunakan sealer pada lantai ruangan sebelum Anda memasang ubin mozaik tersebut. Penggunaan sealer tersebut dimaksudkan untuk membantu agar posisi ubin mozaik tersebut tidak bergeser ketika diinstal di lantai. Ketika Anda sudah mengaplikasikan sealer ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam agar ubin dan juga sealer tersebut dapat menempel pada lantai dengan baik. Setelah itu, haluskanlah bagian belakang ubin mozaik yang Anda gunakan tersebut. Dikarenakan ubin mozaik ini memiliki berbagai macam jenis permukaan, maka untuk bagian belakang yang masih kasar dapat Anda haluskan dengan menggunakan pisau ataupun juga grinder yang berbahan logam.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!