bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Mendesain Interior Ruangan Bergaya Country

Ide Kreatif Mendesain Interior Ruangan Bergaya Country – Pada dasarnya, desain interior ruangan bergaya Country ini adalah sebuah tema desain yang sering sekali digunakan untuk rancangan dari sebuah interior rumah. Dominasi terhadap pemilihan warna yang earth tone, material ekspos, beserta pemakaian dari barang-barang vintage ini bisa menampilkan sebuah elemen yang lebih dekoratif lagi.

Interior Ruangan Bergaya Country
Interior Ruangan Bergaya Country

Baca juga: Cara Mengatasi Dinding yang Retak dengan Vinyl

Interior Ruangan Bergaya Country
Interior Ruangan Bergaya Country

Salah satu ciri khas yang diperlihatkan untuk rumah bergaya country ini pada dasarnya hampir mirip seperti desain rumah yang digunakan pada ide Mediterania. Karena, gaya country itu sendiri umumnya lebih terfokus pada pemakaian bahan-bahan yang asalnya dari alam. Ini sama seperti yang digunakan dalam ide mendesain gaya Mediterania. Hanya saja, gaya untuk rumah Mediterania itu lebih cenderung dengan desain yang menjurus ke Eropa.

Di samping itu, umumnya, rumah bergaya country ini juga lebih sering memfokuskan pada unsur yang kekunoan. Umumnya banyak orang suka sekali dengan gaya ini dikarenakan mereka mempunyai jiwa nostalgia yang kental sekali dengan jaman dulu. Untuk pemiliknya sendiri juga terkadang tidak jarang adalah seorang kolektor dari benda-benda yang antik. Misalnya saja seperti lukisan klasik.

Tak heran jika dilihat dari segi penataan interiornya, untuk desain interior ruangan bergaya Country ini biasanya lebih cenderung dengan imajinasi dan selera dari sang pemilik rumah itu sendiri. Bahkan ada juga yang lebih percaya dengan arsiteknya. Jadi, apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan rumah bergaya country ini? Anda bisa menciptakannya dengan cara memahami 5 elemen khas dari rumah bergaya Country di bawah ini:

Earthtone Colors



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu hal yang menjadi kunci utama untuk merancang sebuah interior rumah bergaya country itu pada dasarnya adalah dilihat dari segi pemakaian warnanya. Anda bisa mengaplikasikan berbagai macam warna yang natural, yang didapatkan dari warna putih gading, cokelat, merah bata, dan warna cream. Warna ini nanti dapat menciptakan sebuah suasana yang hangat ke dalam sebuah ruangan.

Material Ekspos

Pada dasarnya, gaya dari kata Country ini selalu identik sekali dengan nuansa alam yang khas dengan pedesaan yang masih alami. Sehingga, kesan yang diciptakannya juga menjadi lebih rustic sekali. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja bahan material yang natural yang didapat dari batu alam atau dari kayu untuk pelapis bagian dindingnya, plafonnya, dan juga lantainya. Selanjutnya, di bagian terakhirnya, biarkan saja polos saja tanpa difinishing. Agar nantinya bisa tercipta kesan yang makin natutal.

Motif Floral

Motif yang floral ini bisa didapatkan dari bunga-bungaan yang kecil dan warnanya pastel atau yang lembut dan kalem. Misalnya saja seperti warna hijau tosca, warna pink muda, warna biru muda, dan sejenisnya. Sehingga, ini menjadi sebuah ciri khas yang lain dari ide desain interior ruangan bergaya Country ini. Untuk pengaplikasiannya sendiri tidak begitu banyak. Umumnya motif ini nanti hanya sekedar ditampilkan sebagai sebuah aksen saja lewat upholstery sofa atau di bagian arm chairnya.

Elemen Vintage

Penataan elemen dekoratif yang bergaya vintage ini juga penting sekali guna memperkuat suasana yang khas dengan tema Country ini. Di samping dengan cara menggunakan pajangan dari benda-benda yang lawas, Anda juga dapat mengkombinasikan antara sofa bergaya shabby chic dengan pemilihan terhadap furniture yang vintage, khas dari tahun 50-an yang berkarakter dan unik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!