bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis

Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis – Terdapat banyak orang yang mengatakan bahwa menata renovasi rumah tipe 36 yang kecil ini sulit, karena ruangannya terbatas. Tapi, benarkah demikian?

Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis
Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis

Sebenarnya berapapun ukuran rumah dan lahannya, siapa saja bisa menyulap rumah tersebut menjadi lebih homey dan juga love able jika Anda bisa menciptakan ide kreatifitas Anda dengan baik. Hal ini terjadi pada salah satu ibu muda dengan 1 anak yang menekuni pada bidang home décor. Di adalah Kanyaka Wara Apsari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis
Ide Menata Renovasi Rumah Tipe 36 Minimalis

Baca juga: Desain Tipe Rumah Rumah Minimalis Tercantik

Dia belajar mengasah kemampuannya dengan mendesain renovasi rumah tipe 36 minimalis miliknya yang ada di Kuningan, Jawa Barat. Hasilnya, meskipun luas bangunannya hanya 36 m2 dan juga luas tanahnya adalah 90m2, namun dia bisa menciptakan hunian yang nyaman untuk ditinggali.

Di dalam rumah tersebut terdapat 2 buah kamar tidur dan 1 kamar mandi, ada juga dapur dan ruang keluarga, ruang makan, beserta taman seperti desain rumah type 36 pada umumnya. Akan tetapi, dikarenakan kelihaiannya dalam menata rumah dan melihat beberapa foto yang diposting dalam pinterest, hal tersebut membuatnya bisa menyulap rumah kecilnya tersebut menjadi lebih lega dengan sejumlah jurus jitu.

Sketsa Layout Renovasi Rumah Tipe 36

Tak dapat dipungkiri bahwa desain renovasi rumah tipe 36 ini membuat penghuninya sulit untuk bergerak. Sehingga, jangan mempersulit keadaan dengan menambahkan banyak furniture dan pernak pernik di dalamnya. Karena sudah jelas sifatnya sangat tidak fungsional.

Untuk membuat rumah tersebut terlihat luas, maka Anda bisa menggunakan warna abu-abu muda untuk warna utama dindingnya. Warna ini bisa bekerjasama dengan sangat baik saat dikombinasikan dengan sejumlah ornament yang jauh lebih colorful, misalnya saja untuk lampu dinding dan juga stiker.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selanjutnya, bagian kamar tidur anak ini harus benar-benar dirancang sebaik mungkin. Karena anak butuh inspirasi, imajinasi, dan inklusi untuk mendorong proses pertumbuhan dan perkembangannya. Anda bisa menggunakan gaya skandinavia, sehingga furniturenya pun lebih mengarah ke nuansa putih.

Dengan warna putih inilah tidak hanya membuat ruangan menjadi kelihatan lebih elegan, namun juga bisa menciptakan sebuah ilusi yang lebih spacy. Dan itu benar-benar bekerja! Sekalipun begitu, Anda bisa juga menambahkan desain modern minimalis dan sebuah kitchen set yang lebih efektif, jadi tidak memakan banyak ruang.

Kemudian untuk area halaman belakang rumah, Anda bisa memberikan ruang dapur, taman belakang, ruang makan, dan tempat untuk mencuci jemur pakaian Anda. Anda bisa memakai fiberglass dan gypsum yang membuat ruangan terasa lebih lapang.

Hadirnya cahaya alami inilah yang akan membuat Anda bisa bertanam dan menikmati pemandangan yang indah sambil menyantap hidangan yang terdapar di atas meja makan. Disini, Anda bisa menyisakan ¼ bidang atap untuk diganti menjadi plastic fiber, sehingga hal tersebut tidak akan membanjiri keramik Anda saat ada hujan. Karena airnya tersebut akan langsung terserap ke dalam rumput dan tanah. Sehingga, posisinya harus benar-benar tepat di atas taman Anda.

Untuk mendesain renovasi rumah tipe 36 ini, Kanya menghabiskan dana sebesar 40 juta rupiah. Dimana 30 juta rupiah untuk membeli furniturenya, sedangkan 10 juta untuk membeli pemanis interiornya. Selanjutnya, untuk menghindari kesan yang sempit, maka meja makannya bisa diletakkan di bagian sudut dinding.

Sementara untuk ruang keluarganya lebih menggunakan desain shabby chic yang sekarang ini banyak sekali penggemarnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!