bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Rumah Cantik Jellyfish Beratap Kolam Renang

Ide Rumah Cantik Jellyfish Beratap Kolam Renang – Seorang arsitek, bernama, Wiel Arets telah merancang sebuah rumah yang cantik, dengan nama the jellyfish house yang terdapat di kawasan wisata di Marbella, yaitu di Spanyol. Keunikan rumah cantik ini adalah dikarenakan rumah cantik jellyfish ini memiliki atap sebuah kolam renang.

rumah cantik jellyfish
rumah cantik jellyfish

Baca juga: Desain Ruang Tamu semakin Cantik dengan Hiasan Dinding

rumah cantik jellyfish
rumah cantik jellyfish

Rumah ini dibangun di area pegunungan the Sierra Blanca. Bisa dibilang bahwa rumah cantik jellyfish ini sebenarnya sebuah kolam renang yang telah disangga oleh sebuah rumah yang memiliki ketinggian sampai dengan hamper 9 m.

Dengan begitu, kolam renang tersebut menjadi sebuah komponen yang utama dari sebuah rumah itu yang bisa menjadikan pemiliknya mempunyai kolam renang di atas rumah. Sehingga, setiap orang yang ada di dalam rumah dapat melihat kolam renang yang ada di atas rumah, tanpa harus terkena cipratan air.

Dengan memiliki berat sampai dengan 66 ton yang berbahan dasar dari sebuah kaca, hal ini membuat kolam renang tersebut dapat mengekspos sejumlah orang yang berenang di atas rumah itu. Bahkan, secara bersamaan pula rumah beratap kolam renang tersebut dapat menyaring cahaya yang masuk secara alami dan memantul lewat air. Dengan cara inilah membuat rumah cantik jellyfish tersebut seakan-akan telah dikelilingi oleh air.

Yang pasti, penggunaan kaca jendela panorama ini memiliki tebal sampai dengan 6 vm. Hal tersebut membuat rumah ini seperti memiliki layar lebar, apalagi bila Anda melihat desainnya dari dalam rumah.

Kemudian untuk di bagian sirkulasi desain rumahnya itu terbagi atas tangganya yang meliputi jalur lambat dan juga jalur cepat. Dimana hal tersebut terletak di bagian titik yang saling berhubung dan menyilang, sebelum akhirnya keduanya dipisahkan kembali.

The fast track atau sebuah tangga dengan jalur cepat ini mampu menjadikan penghuni rumah bisa langsung di bawa ke area kolam renang. Tangga tersebut berasal dari sebuah panel kaca yang mana secara fisiknya dapat memisahkan antara tangga dengan bagian elemen interior rumah yang lainnya. Meskipun secara visual sebenarnya semuanya tetap terhubung dengan elemen eksteriornya.

Untuk bagian slow stairs atau di bagian tangga jalur lambat ini menyajikan seputar anak tangga yang pendek dan panjang. Jadi, dalam desain rumah cantik jellyfish ini memiliki 2 buah ruang tamu dan juga ada 1 ruang pribadi yang diletakkan di bagian lantai bawah tanah. Sementara untuk ruangan lainnya diisi oleh 5 ruang tidur yang tersebar di dalam 3 lantai rumah yang lain.

Sedangkan untuk lantai pertama rumah cantik jellyfish ini terdiri atas ruang sauna, dapur, dan sebuah elevator yang kecil. Sehingga, hal ini membuat penghuni rumah bisa dengan mudahnya membawa makanan untuk semua ruangan.

Untuk struktur utama rumah ini sendiri menggunakan sebuah beton putih yang telah dicor dalam kontruksinya, sehingga hal ini semakin membuat kontruksinya terlihat sempurna. Khususnya di bagian desain interiornya. Hal ini dikarenakan bagian tersebut mampu merefleksikan sinar mataharinya tersebut dengan lebih baik lagi.

Untuk temboknya sendiri terbuat dari sebuah kaca yang menjadikan ruang sosialnya terlihat lebih terbuka. Hal tersebut mampu meningkatkan pemakaian di ruangan tertentu. Untuk tirai yang ringan dan juga lembutnya sendiri ini mampu menutup di bagian jendela yang lebar, sehingga privasi penghuni rumah masih bisa tetap terjaga agar rumah juga bisa terhalau dari sinar matahari yang begitu terik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!