bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis

Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis – Sekarang ini telah hadir banyak sekali desain rumah dengan ide tipe rumah orang Barat bergaya minimalis. Karena memang ide ini sangat disukai oleh semua orang. Di bawah ini adalah beberapa contoh untuk desain rumah bergaya minimalis yang biasa dipakai oleh orang Barat, antara lain:

Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis
Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis

Rumah Bergaya Amerika

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis
Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis

Salah satu ciri khas dari tipe rumah orang Barat, khususnya di Amerika adalah pemakaian dinding batu batanya. Mereka suka sekali memakai dinding dari batu bata dengan penyusunan yang rapi dan teratur. Sehingga, desain rumah menjadi terlihat lebih klasik.

Baca juga: Desain Rumah ala Korea Selatan Terbaru 2017

Keunikannya sendiri adalah memiliki warna batu bata yang merah yang menjadi ciri khas tersendiri untuk tipe rumah orang Barat yang satu ini. Bahkan, ada juga yang sengaja di cat untuk menyamakan dengan warna yang lain. Hanya saja, dengan warna yang asli itu bisa memperlihatkan hunian rumah yang lebih hidup dan mencolok.

Seperti pada konsep rumah Eropa, rumah yang bergaya Amerika ini juga mempunyai sejumlah jendela yang jumlahnya cukup banyak. Bahkan, biasanya terdapat sejumlah 6 jendela rumah yang diletakkan di bagian sisi dinding rumah. Dimana untuk 2 jendela rumahnya ini dibuat berukuran besar, dan diletakkan di depan rumah dan juga di samping pintu rumah.

Ciri khas yang lainnya adalah terlihat dari bentuknya yang dibuat simetris. Sehingga, meskipun tipe rumah orang Barat ini terlihat simple desainnya, namun dengan tampilannya yang simetris ini mampu membuat rumah menjadi terlihat lebih elegan dan mewah.

Desain Rumah Belanda Modern Klasik



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu contoh tipe rumah orang Barat ini bisa Anda temukan pada rumah kuno yang ada di Indonesia. Ciri khas klasiknya begitu kuat, sehingga mampu memberikan daya tarik tersendiri untuk desain rumah yang satu ini.

Namun, jika Anda tidak ingin rumah Anda terlihat kuno, maka Anda bisa menambahkan desain rumah bergaya modern, yang akan membuat tampilannya menjadi terlihat lebih baru dan elegan. Rumah ini desainnya semakin berkarakter dengan penambahan jendela yang jumlahnya banyak. Selain itu, dengan pemilihan warna yang tepat, yaitu netral dan terang, ini membuat desain rumah semakin terlihat berkarakter.

Desain Rumah Bergaya Eropa

Untuk desain tipe rumah orang Barat ini berasal dari Eropa. Anda bisa menggabungkan antara konsep modern dengan klasik menjadi 1. Sehingga, akan terkesan sebuah desain yang mewah dan modern. Dimana untuk desainnya sendiri bisa dibuat menjadi 1 lantai atau 2 lantai, semua sesuai budget dan kebutuhan Anda.

Desain rumah ini semakin terlihat mewah dan berkarakter karena terdapat pilar yang diletakkan di bagian teras rumah. Hal inilah yang menjadikan nuansa rumah Eropa semakin terasa sekali. Meskipun terlihat gelap, namun desain ini mampu memberikan rasa hangat untuk penghuni yang ada di rumah tersebut.

Ide Membangun Tipe Rumah Orang Barat

Untuk membangun sebuah tipe rumah orang Barat yang lebih berasa, sebaiknya satu hal yang menjadi catatan adalah pilih bagian atap berbentuk pelana. Sehingga, depan rumah menjadi lebih menonjol dan terlihat jelas saat ada orang yang melihatnya.

Selain itu, sebaiknya pilih saja varian warna yang mempunyai kesamaan dengan rumah orang barat pada umumnya. Yaitu memilih warna yang netral dan alami, jadi jangan terlalu mencolok. Umumnya, desain tipe rumah orang Barat ini punya halaman depan yang luas dan penuh dengan rerumputan yang hijau dan juga tanaman bunga yang cantik. Sehingga, penampilan rumah menjadi terlihat lebih indah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!