bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ingin Mengaplikasikan Interior Mural, Ini Rahasianya!

Interior mural memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sudut ruangan yang ada di rumah atau bangunan Anda. Namun beberapa masyarakat mungkin masih ragu dalam pengaplikasian mural ini untuk dijadikan interior, terlebih bagi mereka yang masih ragu mengenai nilai seni dari mural itu sendiri.

Interior Mural
Interior Mural

Baca juga: Cara Memilih Lukisan yang Pas untuk Dekorasi Ruangan

Interior Mural
Interior Mural

Memang, jika tidak tepat pada pemilihan jenis mural serta konsep ruangannya tentu akan terlihat menjadi tidak cocok dan mungkin Anda pun tidak akan merasa betah melihat interior tersebut. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menggunakan beberapa jenis mural untuk elemen interior rumah Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar interior tersebut menjadi lebih mendukung suasana di dalam rumah Anda.

Cara pertama yang dapat Anda perhatikan untuk menjadi pertimbangan dalam menjadikan mural ini sebagai interior rumah Anda adalah tema lukisan. Anda dapat menentukan tema dari lukisan mural tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan dan pastinya sesuai dengan konsep ruangan atau konsep rumah yang Anda miliki tersebut. Dalam menentukan interior mural ini juga, Anda juga harus memeprtimbangkan fungsi dari ruangan tersebut agar menjadi selaras dengan tema mural yang Anda pilih. Lalu cara selanjutnya adalah dengan menentukan siapa yang akan menjadi pelukis dari mural tersebut. Bagi Anda yang memiliki sense of art dan memang ahli dalam bidang mural ini, maka lebih baik jika Anda mengerjakan dan membuat sendiri desain mural sesuai dengan yang Anda inginkan.

Namun jika Anda ragu untuk mengerjakan sendiri lukisan mural tersebut, maka lebih baik untuk menggunakan pelukis mural profesional agar hasilnya maksimal sehingga tidak mengecewakan untuk Anda gunakan sebagai interior mural di rumah Anda. Meski begitu, Anda pun juga dapat saling bertukar ide dengan pelukis mural yang Anda tunjuk untuk mengerjakan lukisan mural tersebut. Selanjutnya adalah memperhatikan pemilihan cat yang Anda akan gunakan pada lukisan mural tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mendapatkan lukisan mural yang berkualitas maka Ada pun juga harus menggunakan cat yang berkualitas tinggi pula. Pasalnya, cat yang Anda gunakan tersebut juga akan mempengaruhi hasil akhir dari mural yang dibuat tersebut.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menentukan jenis cat yang bagus untuk mural ini, yang pertama adalah dengan menentukan jenis cat tersebut. Biasanya sebagian besar seniman mural cenderung untuk menggunakan tipe cat dekoratif yang memiliki jenis akrilik. Cat ini sangat mudah untukdiaplikasikan dan memiliki tekstur tidak terlalu encer seperti cat biasa lainnya. Pasalnya, jika tekstur cat terlalu encer, maka akan menyulitkan pelukis untuk membuat mural tersebut. Dengan begitu akan sulit juga untuk menghasilkan interior mural yang sesuai dengan konsep dan desain yang Anda kehendaki. Tetapi memang cat jenis akrilik ini sendiri memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan cat pada umumnya.

Terakhir yang dapat Anda jadikan referensi untuk menggunakan cat pada mural ini adalah pada tahap pemilihan warna. Tentu sudah diketahui jika cat memiliki beragam warna, namun juga tergantung dari merek cat itu sendiri. Maka dari itu, untuk mewujudkan interior mural yang indah, pilihlah merek cat yang memiliki ragam pilihan warna. Semakin banyak pilihanw arna dari cat tersebut maka kreatifitas Anda juga akan semakin luas serta imajinasi Anda juga dapat bermain dengan warna-warna tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!