bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Dia Contoh Kursi Antik Cocok Untuk Interior Vintage Anda!

Ini Dia Contoh Kursi Antik Cocok Untuk Interior Vintage Anda – Berbicara tentang desain interior vintage atau klasik, maka komponen dari furniture yang dipakai adalah salah satu elemen yang tidka boleh dilupakan begitu saja. Salah satunya adalah dalam menentukan model kursi beserta jenis kursinya sendiri. Model kursi yang antik kini menjadi sebuah pilihan paling kerap dipakai guna menciptakan kesan yang lebih klasik, elegan, dan lebih berkelas.

Interior Vintage
Interior Vintage

Baca juga: Cara Tepat Merawat Furniture Vintage Agar Awet dan Tahan Lama

Interior Vintage
Interior Vintage

Tak heran bila desain ini masih saja disukai oleh semua orang sampai saat ini. Disamping itu, bila Anda menyukai desain interior vintage, maka kursi antik ini nanti bisa Anda jadikan sebagai pelengap terbaik untu desain interior klasik impian Anda! Di bawah ini adalah contoh kursi antik yang bisa digunakan untuk melengkapi desain klasik di rumah Anda, antara lain:

Kursi “Hitchcock”

Kursi yang satu ini termasuk dalam kursi antik yang berkonsep neo klasik. Kursi ini hampir mirip sekali dengan kursi gondola yang pernah dibahas sebelumnya. Model kursi yang seperti ini punya dudukan tinggi yang lengkap dengan sandaran belakangnya. Sejumlah model ini punya penopang lengan dan ada yang tidak punya penopang lengan juga.

Dengan desain yang terlihat lebih kaku, sehingga hal ini menjadi ciri khas tersendiri dari kursi yang satu ini. Sehingga, pengaplikasian motif stensil dalam permukaan kursi ini bagus untuk desain rumah. Entah itu dibagian sandaran belakang kursi, dudukan, smapai dengan di bagian kaki kursinya. Kursi ini selanjutnya mulai berkembang di awal abad 18 dan termasuk ke dalam model kursi yang mulai diproduksi dengan cara massal di masa itu.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kursi “Morris Chair”

Kursi yang satu ini sudah berkembang dari era tahun 1860-an. Kursi yang satu ini merupakan sebuah kursi antik yang memiliki sandaran belakang dan juga penopang lengan yang punya ciri khas dibagian sandaran belakang yang dapat diatur berdasarkan sudut kemiringannya. Dengan begitu, Anda bisa menjadikan kursi ini pas sekali untuk bersantai di rumah. Umumnya, kursi ini dilengkapi pula dengan tambahan kursi ottoman kecil untuk sandaran dibagian kaki Anda. melihat secara sepintas saja, Anda bisa mengetahui bila model kursi yang satu ini cocok sekali untuk mengisi ruangan santai Anda. Misalnya saja untuk ruang keluarga dan ruang baca.

Kursi “Slipper Chair”

Kursi yang satu ini sudah berkembang dari abad ke-18. Kursi ini punya ketinggian dudukan kursi yang sangat rendah dari umumnya. Karena tingginya hanya setinggi 15 inch saja. Kursi ini punya detail seperti kursi Bergere dan juga kursi Fauteui. Yang membedakan di antara keduanya adalah karena tidak memiliki penopang lengan. Bila dibandingkan dengan keduanya, kursi ini punya ukuran yang jauh lebih besar. umumnya kursi ini sering dipakai untuk furniture dalam desain interior vintage di ruang tamu yang mewah.

Kursi “Windsor Chair”

Kursi antik yang satu ini bermodel Windsor. Kursi ini memiliki material dari kayu dan berkembang dari abad ke-17. Kursi ini punya bentuk yang jauh lebih sederhana bila dibandingkan dengan model kursi yang sebelumnya. Kursi yang satu ini berasal dari kayu ramping yang telah disusun dengan baik menjadi kaki dan ada pula sandaran belakang, sampai dengan penopang lengan. Model kursi ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan terbaik dalam menciptakan desain interior vintage di ruang tamu Anda yang tidak begitu berat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!