bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan

Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan – Akhirnya kali ini telah hadir sebuah tipe rumah Jokowi yang diresmikan untuk para masyarakat yang masuk dalam jajaran penghasilan yang rendah, atau disebut juga dengan MBR. Perumahan ini dihadirkan pada villa Kencana, di CIkarang, Bekasi.

Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan
Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan

Baca juga: Gambar Interior Rumah Type 60 Minimalis

Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan
Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan

Pengembangan dan pembangunan perumahan ini dibangun oleh PT Arrayan Bekasi Development atau dari SPS Group, selain itu, perumahan ini pun juga didukung pula oleh PT Bank Tabungan Negara atau dari Persero Tbk atau dari BTN.

Di samping tipe rumah Jokowi ini dihadiri oleh bapak Jokowi, acara tersebut juga didatangi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat, yaitu bapak Basuki Hadimuljono. Dalam sambutan acara tersebut, bapak Jokowi mengajak para masyarakat untuk segera membeli perumahan tersebut dibandingkan harus mengontrak dengan biaya yang sama.

Beliau mengatakan pada masyarakat bahwa setiap masyarakat harus berani untuk memastikan diri dalam mengelola keuangannya untuk bisa membeli sebuah rumah. Dalamhal ini, pemerintah sudah berusaha maksimal, dengan cara menyiapkan sebuah pembangunan subsidi melalu sebuah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP demi meringankan beban para masyarakat.

Berdasarkan pernyataan tersebut, beliau juga menyatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut, kini masyarakat bisa lebih mudah untuk mempunyai sebuah rumah. Karena sekarang ini, setiap masyarakat yang berpenghasilan rendah hanya cukup membayar uang muka atau DP untuk perumahan sebesar 1 % saja dari harga rumah.

Itu berarti bahwa perumahan tersebut bisa dibayar dengan harga 1,41 juta rupiah saja untuk uang down paymentnya. Untuk selanjutnya, para masyarakat bisa membayar angsurannya hanya sebesar 800 ribuan untuk setiap bulannya.

Salah satu tipe rumah Jokowi yang ditawarkan di CIlla Kencana Cikarang ini adalah bertipe 25/ 60. Perumahan tersebut telah diresmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo, dari bulan lalu. Project tersebut bernama Villa Kencana Cikarang. Perumahan ini telah dibangun tepat di atas lahan sebesar 105 ha.

Secara keseluruhan, rumah tersebut dibandung sejumlah 8.749 unit untuk tipe rumah Jokowi sebesar 25/60. Dalam hal ini, pihak direktur utama dari Bank BTN, yaitu Maryono menyatakan bahwa sebagai seorang integrator dari program sejuta rumah tersebut, pihaknya akan selalu terus mendukung untuk pemenuhan kebutuhan dari perumahan yang ada di Indonesia.

Jadi, dalam hal ini, proyek perumahan yang berjalan tersebut nantinya, pihak BTN tidak sekedar akan menjadi seorang pemberi kredit pemilikan rumah saja, namun pihakya juga akan menyalurkan sebuah kredit kontruksi untuk para pengembang.

Dalam hal ini, Maryono menuturkan bahwa dirinya akan selalu memberi sebuah fasilitas kredit tidak sekedar untuk para nasabat perseorangan saja, namun juga untuk para pengembang supaya bisa memenuhi semua kebutuhan rumah untuk para masyarakat di Indonesia, termasuk juga untuk para masyarakat dari kelas menengah ke bawah.

Jadi, pembangunan perumahan ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2016 yang lalu. Sedangkan untuk aksesnya sendiri, untuk KPR FLPP disini, para masyarakat bisa mendapatkan fasilitas berupa bunga dengan patokan sebesar 5% untuk masa tenor sampai dengan 20 th.

Tentu saja melihat hal tersebut, ini berarti bahwa tipe rumah Jokowi ini sangat membantu sekali untuk masyarakat yang tidak memiliki penghasilan lebih atau bisa dibilang bagus dan sangat membantu mereka yang berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki sebuah rumah seperti para masyarakat pada umumnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!