bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45

Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45 – Pada era sekarang ini, banyak sekali desain rumah yang bisa anda pilih, mulai dari rumah berdesain mewah sampai pada rumah minimalis berbagai tipe.

Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45
Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45

Seperti salah satu tipe rumah minimalis yang akan kreasirumah.net ulas kali ini yakni tipe 45.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45
Inspirasi Eksterior Dan Interior Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah minimalis tipe 45 sangat cocok digunakan oleh para keluarga baru ataupun keluarga kecil yang hanya terdiri dari ibu, ayah dan satu atau dua orang anak saja.

Rumah minimalis tipe 45 juga cocok dijadikan sebuah investasi jangka panjang yang bisa anda jual sewaktu – waktu.

Simak beberapa inspirasi eksterior dan interior rumah minimalis tipe 45 berikut ini.

Baca Juga: 6 Ciri Khas Interior Dan Eksterior Rumah Bergaya Kontemporer

Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 45

Dari banyaknya tipe rumah minimalis, rumah minimalis tipe 45 ini yang paling tepat digunakan oleh keluarga kecil yang nyaman dan tetap terlihat mewah.

Rumah tipe 45 umumnya memiliki ukuran lebar hanya 7 meter sehingga dibutuhkan perancangan yang tepat.

Rumah tipe 45 ini umumnya memiliki satu ruang tamu, satu dapur, satu kamar tidur utama, satu kamar mandi, satu kamar tidur anak dan juga taman kecil pada bagian depan dan belakang rumah. Sementara sisa lahan lainnya bisa digunakan untuk membangun garasi.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Agar luas lahan rumah minimalis bisa digunakan semaksimal mungkin, maka manfaatkan setiap ruangan di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan dan tidak menyisakan area yang percuma.

Kenyamanan dalam rumah minimalis juga tidak kalah penting untuk dipikirkan agar penghuni didalamnya betah untuk berlama – lama.

Untuk area ruang tamu dan ruang keluarga, lebih baik jangan menggunakan tembok penyekat sehingga ruang tamu dan ruang keluarga menyatu.

Untuk batasan pemisah, anda bisa menggunakan sebuah rak buku ataupun aquarium berukuran besar, buffet degan kaca transparan yang besar dan lain sebagainya.

Untuk ruang makan dan dapur juga sebaiknya dibuat menyatu agar lebih menghemat lahan serta membuat ruangan terlihat lebih lega. Untuk pembatas ruangan, anda bisa menggunakan sebuah bufet pendek memanjang ataupun kitchen island.

Jika area kamar memungkinkan, anda bisa menambahkan dengan kamar mandi pada kamar tidur, sehingga memudahkan anda untuk melakukan aktivitas di dalam kamar mandi tersebut.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Tipe 45

Untuk eksterior pada rumah minimalis tipe 45, manfaatkanlah lahan dengan membuat taman berukuran kecil pada bagian depan dan belakang rumah untuk menambah kenyamanan rumah minimalis tersebut.

Taman ini juga berguna sebagai penyerap air saat musim hujan datang sekaligus mengurangi pantulan sinar matahari langsung yang menyilaukan.

Agar kesan minimalis tetap terlihat nyaman, anda juga dapat menambahkan dengan kolam ikan kecil dan air mancur yang menempel pada bagian dinding dengan material batu alam yang alami.

Selain itu, tambahkan juga beberapa tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar seperti tanaman buah cangkokan ataupun sejenis tanaman semak yang bisa anda pangkas jika sudah terlalu tinggi sebagai penambah keasrian taman rumah minimalis anda.

Untuk jalan menuju ke taman, anda bisa menambahkan dengan sebuah jalan setapak yang dibuat dari bebatuan alami kearash kolam ikan atau kursi tempat duduk – duduk ditaman.

Untuk pagar, anda bisa menggunakan pagar kayu atau besi yang dibuat sederhana ataupun menggunakan tanaman semak atau bambu sebagai pagarnya.

Demikianlah beberapa inspirasi eksterior dan interior rumah minimalis tipe 45 yang kami harap bisa anda teraokan kedalam ruamh minimalis anda, terimakasih telah berkunjung ke situs kami dan jangan lupa untuk melihat berbagai artikel menarik dari kami lainnya seputar desain rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!