bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Inspirasi Kebun Sayur Kreatif Yang Bisa Kita Coba Sendiri Di Rumah

Mempunyai kebun sayur sendiri di rumah tentunya akan memudahkan kita untuk bisa melakukan perbuatan sehat dengan mudah. Dengan kita menggunakan salah satu saja inspirasi kebun sayur yang ada sekarang, maka akan sangat memudahkan kita untuk hidup sehat karena memang sayur yang kita makan sekarang ini berasal dari kebun sayur kita sendiri di rumah.

5 Inspirasi Kebun Sayur Kreatif Yang Bisa Kita Coba Sendiri Di Rumah
5 Inspirasi Kebun Sayur Kreatif Yang Bisa Kita Coba Sendiri Di Rumah

Baca Juga : 5 Desain Mini Bar Seru Yang Bikin Bahagia Abis

5 Inspirasi Kebun Sayur Kreatif Yang Bisa Kita Coba Sendiri Di Rumah
5 Inspirasi Kebun Sayur Kreatif Yang Bisa Kita Coba Sendiri Di Rumah

Dengan adanya kebun sayur di rumah memang akan ada banyak kelebihan dan juga keuntungan yang nantinya akan bisa kita dapatkan. Dengan adanya kebun sayur di rumah, maka kita akan bisa lebih nyaman dan juga lebih bisa aneka sayuran dengan mudah di rumah. Selain itu dengan adanya kebun sayur juga akan menghemat biaya untuk membeli sayur.

Kebanyakan orang yang akan membuat dan menerapkan inspirasi kebun sayur di rumahnya akan terkendala dengan lahan yang nantinya akan digunakan untuk kebun sayur. Untuk bisa membuat kebun sayur sebenarnya tidak harus kita mempunyai lahan yang besar untuk menanam. Dengan menggunakan teknik modern yang ada sekarang ini pun kita bisa membuat kebun sayur meskipun lahan yang kita punya sangat sempit.

Menggunakan cara menanam teknik vertikal bisa kita terapkan pada kebun sayur kita nantinya. Dengan menanam sayuran dengan cara vertikal, maka kita akan menghemat lahan yang akan kita gunakan untuk kebun sayur tersebut.

Daripada kita bingung dalam menentukan desain dan bentuk serta ukuran dari kebun sayur yang cocok untuk kita gunakan. Maka berikut ini ada 5 inspirasi dalam membuat kebun sayur sendiri di rumah yang bisa kita coba, diantaranya adalah sebagai berikut ini :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Inspirasi Kebun Sayur : Menggunakan Rak Dengan Bentuk Indoor.

Inspirasi kebun sayur yang pertama adalah yang menggunakan rak sebagai tempat menanam di indoor. Bagi yang mempunyai keterbatasan lahan yang akan digunakan sebagai kebun sayur, maka tidak ada salahnya juga untuk menggunakan bagian dalam rumah sebagai tempat untuk kebun sayur. Agar tanaman kita bisa hidup dengan baik, maka kita harus atur pencahayaan dan juga pemberian airnya setiap harinya.

Inspirasi Kebun Sayur : Bertingkat Di Bagian Luar Rumah.

Ide dalam membuat kebun sayur lainnya adalah dengan menempatkan pot dengan konsep bertingkat pada bagian luar rumah. Bagi yang terbatas dalam hal lahan, maka ide pembuatan kebun sayur ini bisa kita contoh. Kita bisa memanfaatkan lahan satu saja di rumah sebagai tempat untuk kebun sayur ini.

Inspirasi Kebun Sayur Dengan Jenis Tanaman Khusus Bumbu Dapur.

Inspirasi kebun sayur yang ketiga adalah dengan menanam tanaman bumbu dapur pada kebun sayur tersebut. Kalau kita ingin dimudahkan dalam hal memasak, maka kita juga harus punya tanaman bumbu dapur sendiri di rumah kita.

Kebun Sayur Mini Yang Multifungsi.

Ide dalam membuat kebun sayur lainnya adalah dengan membuat satu lahan untuk kebun sayur yang kita tanam aneka ragam jenis sayuran. Nantinya kebun sayur ini juga bisa kita gunakan untuk menanam selain sayur juga.

Membuat Kebun Sayur Menggunakan Teknik Hidroponik.

Pilihan inspirasi kebun sayur yang terakhir adalah membuat kebun sayur sendiri menggunakan teknik hidrponik. Ketika kita terbatas lahannya untuk kebun sayur, maka kita harus menggunakan teknik satu ini. Dengan hidrponik, maka merawat tanaman yang ada di kebun sayur juga akan sangat mudah untuk kita lakukan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!