bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inspirasi Vertical Garden, Menyulap Lahan Sempit jadi Taman

Inspirasi vertical garden memang sangat cocok digunakan bagi kita yang hanya mempunyai lahan sempit yang digunakan sebagai taman yang ada di rumah. Gaya vertical garden memang menjadi salah satu bentuk modernisasi dari cara menanam tanaman tanpa memerlukan banyak lahan yang bisa kita manfaatkan. Dengan menggunakan konsep vertical garden, maka kita hanya akan memanfaatkan lahan yang ada tersebut secara vertikal.

Inspirasi vertical garden
Inspirasi vertical garden

Baca juga: Item Dekorasi Pendukung Teras Minimalis nan Hijau

Inspirasi vertical garden
Inspirasi vertical garden

Maka dari itu, ketika kita akan menggunakan konsep vertical garden, maka sama sekali kita tidak akan membuat lahan yang ada di taman tersebut berkurang sama sekali karena dalam konsep vertical garden ini kita akan menanam tanaman tersebut secara vertikal dan tidak menggunakan media tanah secara langsung.

Inspirasi vertical garden ini juga menjadi salah satu cara membuat sebuah ruang terbuka hijau di dalam rumah dengan gaya minimalis. Untuk menerapkan konsep vertical garden ini di rumah juga sangat mudah dilakukan. Karena memang tidak membutuhkan lahan, maka konsep vertical garden ini sangat cocok untuk kaum modern seperti sekarang ini. Adanya vertical garden ini bukan hanya akan membuat suasana dalam rumah menjadi lebih segar dan juga asri saja. Namun, dengan adanya vertical garden juga akan membuat kita bisa menutupi kekurangan yang ada di bagian dinding rumah kita. Nah, kalau memang kita ingin menggunakan konsep vertical garden ini dan belum tahu cara penataannya yang benar. Maka berikut ini ada beberapa penataan untuk penggunaan konsep vertical garden yang bisa kita gunakan, diantaranya adalah :

Daripada Kita Membuang Botol Bekas Minuman Bersoda, Maka Kita Bisa Memanfaatkannya Sebagai Pot Tanaman Yang Indah Serta Manis Untuk Hiasan Dinding Taman Rumah Kita.

Inspirasi vertical garden yang pertama adalah dengan memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitaran kita sebagai pot tanaman. Ketika kita masih menggunakan dinding atau tembok dari semen, maka tentunya hal ini akan membuat orang yang memandang rumah kita merasa tidak nyaman sama sekali. Untuk menutupi kekurangan yang ada di dinding tersebut, maka cara paling tepat adalah menggunakan pot dari bahan bekas tersebut untuk kita jadikan media dalam membuat sebuah taman dengan konsep vertical garden. Ketika kita akan menata dengan konsep vertical garden ini, maka kita harus pastikan kalau tali atau kawat yang kita gunakan terpasang dengan benar dan juga kita pastikan juga tertata dengan rapi agar dinding tersebut kekurangannya bisa kita tutupi dengan sempurna.

Menggunakan Tanaman Skulen Yang Perawatannya Mudah Dilakukan Sebagai Penghias Tembok Dengan Konsep Vertikal Garden.

Ketika kita malas untuk merawat tanaman yang biasanya kita tanam di taman, dan kita ingin mendapatkan inspirasi vertical garden yang menggunakan tanaman yang mudah perawatannya, maka yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan tanaman skulen. Jenis tanaman skulen ini merupakan tanaman yang perawatannya sangat mudah dilakukan. Ketika kita menggunakannya sebagai media untuk membuat vertical garden, maka kita tidak perlu terlalu sering untuk menyiramnya.

Cobalah Untuk Menggantung Pot Tanaman Yang Biasanya Kita Tempatkan DI Bawah Secara Berserakan.

Inspirasi vertical garden yang lainnya adalah dengan mencoba untuk menggantung pot tanaman yang biasanya kita biarkan berserakan di tanah. Dengan cara ini bukan hanya akan membuat taman rumah menjadi rapi saja, namun juga akan membuat suasana dalam taman menjadi lebih menyenangkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!