bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Interior Warna Cat Dinding Ruang Tamu Klasik Minimalis

Interior Warna Cat Dinding Ruang Tamu ~ Selain kamar tidur, dapur dan ruang keluarga, dalam sebuah rumah tentu harus terdapat ruang tamu. Ruang tamu merupakan ruang yang sangat penting dalam rumah, karena dalam ruang inilah setiap tamu yang datang akan tinggal. Sehingga keindahan dan kenyamanan ruang tamu harus sangat di perhatikan. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi keindahan dari ruang tamu adalah pemilihan cat, namun saat ini banyak juga yang lebih memilih menggunakan wallpaper sebagai penutup dinding. Wallpaper dinding ruang tamu di anggap lebih bisa membuat ruangan terasa hidup dan harmonis. Baca juga: Desain Ruang Tamu Ukuran 3×3 Meter Rumah Tipe 36

ruang tamu klasik minimalis
ruang tamu klasik minimalis
ruang tamu klasik eropa
ruang tamu klasik eropa
ruang tamu klasik sederhana
ruang tamu klasik sederhana

Namun untuk memilih wallpaper dinding ruang tamu, anda tentu harus memperhatikan beberapa hal yang dapat membuat ruangan terlihat indah. Berikut faktor-faktor yang harus di perhatikan dalam memilih wallpaper dinding ruang tamu :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
ruang tamu klasik minimalis
ruang tamu klasik minimalis
ruang tamu klasik sederhana
ruang tamu klasik sederhana
ruang tamu klasik mewah
ruang tamu klasik mewah

1. Ukuran
Faktor pertama yang harus anda perhatikan sebelum memasang wallpaper dinding ruang tamu adalah ukurannya. Biasanya ukuran dari wallpaper ini akan di sesuaikan dengan ukuran ruangan dan luas dinding yang akan dipasangi wallpaper tersebut. apa bila dinding tidak terlalu luas, maka gunakan wallpaper dengan ukuran yang tidak begitu besar juga, begitupun sebaliknya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Warna
Pemilihan warna juga harus di perhatikan dengan benar. Untuk ruang tamu yang memiliki ukuran tidak begitu luas, warna wallpaper dinding ruang tamu yang tepat adalah warna cerah, karena hal ini akan membuat ruangan terkesan lebih cerah. Warna cerah yang dapat anda gunakan seperti putih, pink, biru muda dan lain-lain.
Sedangkan untuk ruang tamu dengan ukuran cukup luas sebaiknya menggunakan warna wallpaper dinding ruang tamu yang gelap, seperti coklat, biru tua atau abu-abu tua. Warna coklat pada ruangan yang luas akan membuat ruangan terasa hangat, sedangkan untuk warna biru tua akan menimbulkan kesan nyaman dan tenang pada ruangan anda.

3. Motif
Selain warna, motif wallpaper dinding ruang tamu juga harus di perhatikan. Pemilihan motif wallpaper juga dapat mempengaruhi efek pandangan ukuran ruangan. misalnya untuk ruangan dengan ukuran sempit, pemilihan motif wallpaper garis sangat di anjurkan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. pemilihan garis horizontal dan vertikal biasanya akan di sesuaikan dengan ketinggian plafon.
Untuk ruangan sempit dengan plafon tinggi sebaiknya menggunakan wallpaper bergaris horizontal, karena dengan begitu ruangan akan terlihat lebih panjang ke samping.
Sedangkan untuk ruangan sempit dengan plafon rendah sebaiknya menggunakan wallpaper vertikal, karena dengan garis vertikal akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi.
Penentuan ukuran, warna, dan motif dari wallpaper dinding ruang tamu dapat menentukan keindahan ruang tamu anda. Selanjutnya yang harus anda perhatikan agar keindahan ruang tamu anda selalu terjaga adalah perawatannya.

Perawatan wallpaper dinding ruang tamu sebenarnya lebih di sesuaikan dengan bahan dari wallpaper tersebut, namun perawatan yang paling umum di lakukan pada wallpaper bahan apa saja adalah dengan mengelapnya. Baca juga: Model Dan Warna Gorden Ruang Tamu Unik Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cat klasik (1)
  • motif warna cat ruang tamu (1)
error: Content is protected !!