bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Konsep Sederhana Khas Desain Interior Jepang

Konsep Sederhana Khas Desain Interior Jepang – Gaya desain interior Jepang sepertinya akhir-akhir ini mulai disukai semua orang. Bahkan, desainnya kini menjadi khas kebarat-baratan yang membuatnya terkesan dan terlihat seperti gambaran yang bukan dari khas Jepang. Karena, di Jepang, ruangan rumah itu harus tertata rapi dan sebaik mungkin. Itu karena setiap desain ruangannya tersebut merupakan representasi dari lingkungan dan karakter penghuninya.

Interior Jepang
Interior Jepang

Meletakkan Furniture di Dekat Pintu

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Interior Jepang
Interior Jepang

Hal utama yang kerap Anda tahu tentang desain interior Jepang ini mungkin adalah adanya sebuah ruangan untuk meletakkan barang yang berada di dekat dari pintu masuk rumah. Misalnya saja adalah sebuah ruangan dimana setiap orang yang datang dapat meletakkan sepatu mereka beserta alas kaki ke dalam ruangan yang ada barangnya tersebut agar tidak tercampur dalam rumah. Dari dulu sampai sekarang, hal yang seperti ini merupakan budaya khas dari Jepang.

Baca juga: Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib Disimak!

Saat rumah mereka masih memakai tatami, namun hari ini banyak sekali rumah modern yang telah dibangun di Jepang dan masih memegang erat tradisi mereka untuk meletakkan sepatu dan sandal mereka di dekat dengan pintu masuk. Hal yang seperti ini didasari dari filosofi yang memisahkan antara keriuhan dan juga kesibukan di luar rumah terhadap ketenagan yang dirasakan saat Anda berada di dalam rumah.

Didominasi dengan Nuansa Warna Putih!

Warna paling sering dipakai di Jepang itu adalah kombinasi antara warna hitam dengan warna putih. Kedua warna ini sering kali dijadikan sebagai dasar agar dapat menciptakan kesan yang highlight di dalam rumah. Yang paling penting disini adalah saat Anda ingin mendesain ruangan di rumah khas Jepang, sebaiknya buat saja desainnya tersebut seharmonis mungkin. Hal ini sesuai sekali dengan prinsip Yun dan juga Yang yang diterapkan di Jepang.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Banyak sekali tekstur yang diguankan untuk desain rumah khas Jepang ini. Baik itu konstruksinya beserta dekorasinya yang menggunakan kayu cedar di bagian dinding rumah, kemudian lantai bambu yang dikombinasikan dengan batu, dan juga furniture yang berasal dari rotan dan juga bantal. Hal yang seperti ini sudah sering sekali digunakan untuk desain interior Jepang dari dulu sampai sekarang.

Perabotan yang Minim

Penataan terhadap furniture yang sedemikian rupa tersebut memungkinkan hadirnya sebuah keharmonisan di antara perabotan atau furnitureyang satu dengan furniture yang lainnya. Misalnya saja di bagian ruang tengah yang dijadikan sebagai focal point rumah dimana semuanya tertuju di ruangan ini. Anda bisa meletakkan sebuah taman batu mini ke dalamnya sebagai focal point di ruang tengah.

Hal paling penting disaat Anda ingin menciptakan sebuah desain interior Jepang ini adalah jangan terlalu banyak menggunakan aksen dan perabotan yang terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan konsep dari desain Jepang itu sebenarnya merupakan sebuah konsep minimalis yang fokus dengan keharmonisan. Sehinga, semua tatanannya dibuat seminimalis mungkin tanpa melebihkan aksen dan pemakaian perabotan di dalamnya.

Sehingga, sudah seharusnya bila barang-barang yang digunakan haruslah seminimal mungkin dan jangan terlalu banyak. Karena, jika terlalu banyak barang dan terlalu banyak aksen, rasanya desain di ruangan rumah menjadi terlihat tidak harmonis dan semakin penuh sesak. Otomatis bila desain ruangan semakin penuh, hal ini akan membuat orang yang tinggal di dalamnya menjadi merasa tidak nyaman untuk berlama-lama di dalam sana.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!