bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Interior Kantor bagi Pekerja Kreatif

Cara Mendesain Interior Kantor bagi Pekerja Kreatif – Sebenarnya mendesain sebuah interior kantor itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda bisa menentukan desainnya tersebut dengan proses yang jauh lebih lama dan lebih rumit dari pada menentukan terhadap desain interior ruangan di rumah Anda sendiri. Itu karena kantor adalah area publik, sehingga lebih terbuka untuk siapa saja.

Interior Kantor
Interior Kantor

Baca juga: Cara Memilih Warna untuk Plafon Rumah Termudah

Interior Kantor
Interior Kantor

Beberapa orang yang ada di dalam kantor itu kadang-kadang tidak hanya berasal dari para pegawai kantor itu sendiri. Namun, yang datang adalah orang dari pihak luar juga. Khususnya jika kantor itu sedang menerima tamu dan kunjungan dari luar. Maka dari itulah, konsep pembuatan desain kantor itu harus benar-benar representatif, matang, dan harus lebih profesionalitas.

Karena itulah, penting sekali untuk menentukan tema desain dan konsep dari interior kantor dengan baik dan jangan main-main dalam menata interiornya. Kini, banyak kantor lebih menggunakan desain kantor yang minimalis dan modern tanpa ada banyak ornamen yang melingkupinya. Desain modern minimalis ini lebih sering digunakan karena desainnya terlihat lebih sederhana, fleksibel, tidak norak, dan juga lebih terkesan profesional.

Namun, bagaimana jika yang Anda desain adalah kantor untuk sebuah perusahaan seni yang bergerak di bidang industri kreatif, misalnya saja seperti desain visual? Tentu saja, desain kantor modern dan minimalis itu kurang bisa mewakili sisi kharakteristik dari sebuah perusahaan tersebut. dikarenakan basisnya adalah seni, maka kantor perusahaan industri kreatif ini pada umumnya lebih cenderung menunjukkan sisi seni dan artistik dari kantor itu sendiri.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Seperti yang Anda lihat dari sebuah desain interior kantor berbasis seni, dimana untuk desain interiornya dibuat lebih berwarna namun jauh dari kesan yang minimalis dan modern. Hal tersebut bisa dimengerti dikarenakan orang-orang bekerja di dalamnya, adalah para pekerja seni yang wajib memunculkan kreativitas dan juga ide segar setiap saat.

Dengan menciptakan sebuah desain interior kantor yang artistik dan uni, hal ini diharapkan supaya semua pegawai yang bekerja di kantor tersebut bisa menemukan ide dalam membantu kelancaran mereka dalam menciptakan ide-ide barunya dalam pembuatan karya seni baru yang bernilai tinggi. Lebih menariknya lagi adalah, selain menggunakan banyak pemakaian warna, desain inteirornya init terasa lebih segar.

Itu karena desainnya sendiri memakai teknik Feng Shui. Yaitu sebuah teknik terhadap penataan ruang yang berasal dari negeri China. Namun, meskipun teknik yan gdigunakan ini sudah lama dan tua, namun cara penerapan dan pengaplikasiannya ini sudah ramai sekali dan dapat ditemukan di sejumlah bangunan modern dan rumah-rumah saat ini.

Banyak orang yang beranggapan dengan menggunakan teknik Feng Shui tersebut ke dalam penataan inteiror rumah dan bangunannya, maka bisa tercipta sebuah keselarasan dan keharmonisan dari sebuah bangunan itu dengan alam yang selalu terjaga. Tak hanya itu saja, teknik Feng Shui ini juga dipercaya bisa mendatangkan rezeki dan juga keberuntungan untuk para penghuni rumah dan bangunanya sendiri.

Selain itu, dengan pemakaian teknik ini pula bisa tercipta sebuah suasana yang damai dan nyaman ke dalam sebuah ruangan. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan cara memasukkannya ke dalam hunian Anda. Dimana nantinya akan berkesan berbeda dari yang lain. Hal ini berlaku sama untuk desain interior kantor yang mana akan menjadi terlihat lebih fungsional dan lebih baik dengan penerapan teknik ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!