bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Meletakkan Jacuzzi dalam Kamar Mandi

Cara Meletakkan Jacuzzi dalam Kamar Mandi – ketika Anda akan melakukan penginstalan dalam sebuah kamar mandi, maka untuk bentuk jacuzzi bath tub ini sebeanrnya cara penginstalannya hampir sama seperti penginstalan pada bat tub pada umumnya. Hanya saja, dikarenakn fitur yang ada dalam jenis bath tub ini yang hampir sedikit berbeda dengan sejumlah fitur yang ada dari bath tub pad aumumnya, sehingga hal ini membuat beberapa orang harus memahami bagaimana cara penginstalannnya dengan benar.

Jacuzzi
Jacuzzi

Karena dalam bentuk ini, umumnya ada juga fitur tambahan berupa wiring dan juga framing. Disamping keduanya, ada lagi proses yang lain yang harus diperhatikan dalam proses instalasi dari jenis bath tub yang satu ini. Nah, di bawah ini adalah sejumlah langkah untuk melakukan penginstalan terhadap bath tub berbentuk jacuzzi ini untuk kamar mandi Anda, antara lain:

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Jacuzzi
Jacuzzi

Framing

Jika bagian framenya sudah dapat terpasang dengan sangat baik, maka frame ini nantinya akan berguna sekali dalam menahan posisi dari jacuzzi ini supaya bisa tetap stabil saat dipakai.  Itu artinya kini Anda tidak akan merasa khawatir bila air akan tumpah. Karena penghubung di antara lantai kamar mandi dengan bagian framenya ini sangat kuat. Sehingga, bagian bath tubnya tidak akan menekan bagian lantai. Sehingga, lantaipun akan menjadi aman.

Menginstal GFCI

Ground fault circuit interrupter atau GFCI ini merupakann sebuah pernagkat yang sangat penting sekali dan telah dimasukkan ke dalam bagian proses intalasi jacuzzi bat tub ini. Umumnya bagian ini dipasang dibagian sela-sela frame bath tb. Dengna adanya bagian inilah bisa mencegah terjadinya konsleting atau terjadinya arus pendek itu.

Sekalipun pompa dan bagian tubnya sudah dilapisi menggunakan bahan yang aman, namun tetap saja ini bisa menyebabkan terjadinya keretakan dan kebocoran yang akibatnya bisa fatal sekali. Terlebih kedua perangkatnya ini bila langsung dengan air.

Tentukan Akses dan Panelnya

Untuk mengkaitkan di antara komponen mekanik yang terdapat dalam jacuzzi ini, umumnya ada panel khusus dan kabel yang dapat dilepas.. penting sekali untuk Anda harus benar-benar memahami dengan baik tentang posisi persis dari bagian ini. Anda harus tahu dimanaka posisi terbaik dan termudah untuknya, agar Anda bisa mengjangkaunya dengan lebih mudah.

Dengan kemudahan dalam menjangkaunya itulah yang nantinya akan dapat membatnu Anda jika sewaktu-waktu Anda ingin mengganti sekaligus memperbaiki bagian komponennya. Anda bisa saja meletakkan dan memasang bagian panel yang terdapat di bagian dinding, tepatnya di bagian framenya atau disamping bat tub ini.

Pengamanan dan Leveling

Pastikan untuk bagian flange atau bagian kaki-kakinya dapat menopang bath tub ini dengan sangat baik. Bagian kaki kakinya ini harus benar-benar kokoh dan kuat unguk menyangga bath tub ini. Khususnya jika baru pertama kali digunakan. Lakukan pengecekan di bagian skrupnya apakah sudah terpasang dengan cukup baik dan sempurna.

Sementara di bagian bawahnya dibuat agak ke dalam bath tub, harus ada saluran drainase yang landai. Sehingga, cara ini ampuh untuk mengatasi aliran air yang meluber ke luar. Akan lebih baik pula bila membuat lantai yang berbentuk levelling dan berjenjang agar drainase makin maksimal.

Nah, itu tadi adalh sejumlah cara jitu untuk memasang bagian jacuzzi bath tub dengan benar. Dengan cara inilah nantinya akan membantu Anda untuk mendesain ruang kamar mandi Anda menjadi jauh lebih menarik lagi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!