bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jenis Tanaman Pagar Yang Mempercantik Halaman Rumah

Salah satu jenis pagar rumah yang paling nyaman dan aman digunakan adalah jenis pagar yang menggunakan tanaman pagar. Dengan menggunakan pagar rumah yang berbahan tanaman hidup tentunya memang akan ada beberapa kelebihan yang akan bisa kita dapatkan nantinya. Penggunaan tanaman untuk pagar rumah ini akan membuat suasana dari halaman rumah akan menjadi lebih hidup dan juga alami.

Tanaman Pagar
Tanaman Pagar

Baca juga: Beberapa Jenis Tanaman Di Kamar Mandi Yang Bisa Hidup

Tanaman Pagar
Tanaman Pagar

Dengan menggunakan pagar rumah yang berbahan tanaman juga akan menghemat dari segi pembuatannya. Dengan menggunakan tanaman pada pagar rumah, maka pagar rumah tersebut akan menjadi lebih awet, tidak akan mudah retak dan juga tidak akan pernah berkarat. Dengan menggunakan tanaman untuk pagar rumah ini juga harus dirawat dengan benar agar menjadi lebih awet.

Untuk penggunaan pagar rumah seperti ini memang masih jarang untuk digunakan. Kebanyakan orang masih banyak yang menggunakan pagar rumah yang terbuat dari beton dan berukuran sangat tinggi. Bagi orang dengan aktifitas tinggi juga jarang yang mau menggunakan pagar rumah yang berbahan tanaman hidup karena tidak bisa untuk merawatnya. Namun, dengan kita menggunakan tanaman pada pagar rumah justru akan membuat sirkulasi udara di dalam rumah akan menjadi lebih baik. Bagi yang masih ingin menggunakan tanaman pagar rumah, maka berikut ini ada beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan untuk pagar rumah, diantaranya adalah :

Tanaman Teh Tehan

Jenis tanaman pagar rumah yang bisa kita gunakan pertama adalah jenis tanaman teh-tehan. Untuk jenis tanaman yang satu ini bukan merupakan the asli tapi hanya tumbuhan biasa yang sama dengan teh dan juga cara tumbuhnya merambat sehingga akan sangat cocok digunakan sebagai pagar rumah. Agar tanaman ini semakin mempercantik pagar rumah, maka kita bisa memotongnya sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. Untuk tanaman yang satu ini juga sangat mudah dipotongnya karena memang untuk cara tumbuhnya yang rapat sehingg akan memudahkan kita untuk bisa memotongnya dengan rapi. Untuk perawatannya cukup untuk melakukan penyiraman setiap harinya dan juga jangan lupa untuk dipotong agar tanaman tetap rapi.

Penggunaan Bunga Soka

Jenis tanaman lainnya yang cocok digunakan untuk pagar rumah adalah bunga soka. Untuk penggunaan dari bunga soka sendiri memang banyak digunakan untuk pagar rumah. Dengan kita menggunakan tanaman ini untuk pagar rumah, maka kita akan mendapatkan tanaman hijau dengan bunga warna merah yang akan mekar saat sedang tumbuh. Untuk bunga soka juga sangat mudah untuk dipangkas sehingga akan memudahkan kita dalam melakukan perawatan nantinya. Untuk masalah perawatan kita bisa melakukan pemangkasan pada tanaman ini secara rutin dan jangan lupa juga untuk memberikan pupuk kompos paling tidak satu bulan sekali. Tambahkan juga vitamin agar tanaman yang ada di pagar rumah ini tampak lebih elegan.

Bunga Sepatu

Penggunaan tanaman pagar rumah seperti bunga sepatu ini tentunya sudah banyak kita temukan. Dengan bunganya yang merah dan juga unik tentunya akan memberikan suasana elegan dan menarik pada pagar rumah kita nantinya.

Beberapa jenis tanaman pagar rumah yang ada diatas akan sangat bagus saat akan kita gunakan sebagai penghias pada bagian pagar rumah. Dengan menggunakan tanaman sebagai hiasan dan juga pagar rumah tentunya akan memberikan kesan menarik dan juga lebih menyatu dengan alam pada pagar rumah dan juga rumah kita nantinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!