bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Interior Rumah Menggunakan Kain Perca

Cara Mendesain Interior Rumah Menggunakan Kain Perca – Apakah sekarang ini Anda masih belum bisa menentukan konsep untuk desain interior di rumah Anda? Mengingat sekarang ini konsep dan desain untuk interior rumah semakin banyak dan bisa dipilih sesuka hati, hal ini membuat kebanyakan orang menjadi bingung untuk memilih manakah yang paling tepat untuk dekorasi rumah mereka.

Kain Perca
Kain Perca

Baca Juga: Daftar Bahan Material Terbaik untuk Jalan Setapak Taman

Kain Perca
Kain Perca

Karena saat ini pilihan ornamen dekorasi semakin banyak, belum lagi teknik yang digunakan pun juga banyak. Dengan begitu, hal ini membuat kebanyakan orang menjadi bingung harus memilih yang mana. Padahal, sebenarnya sudah ada trik tersendiri untuk mendesain interior rumah dengan cara yang paling mudah. Yaitu dengan cara teknik patchwork.

Teknik ini sangat hemat sekali. Karena Anda bisa mempercantik desain interior di rumah Anda dengan cara menggunakan sisa potongan dari kain perca yang Anda miliki di rumah. Dengan kain inilah nantinya kalian bisa menjadikannya sebagai sebuah corak baru yang lain untuk kain ini. Jadi, seperti apakah cara dan ide untuk mendesain bagian interior rumah dengan kain perca ini? Lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini!

Aplikasikan pada Sprei Kamar

Untuk Anda yang ingin menciptakan sebuah nuansa yang klasik tempoe dulu ke dalam kamar Anda namun ingin memperlihatkan kesan yang lebih ceria, maka Anda bisa memanfaatkan kain perca ini sebagai desain interior untuk rumah Anda tersebut. Kain ini bisa diaplikasikan ke dalam sprei tempat tidur Anda.

Menggunakan sprei yang berasal dari kain inilah nantinya konsep interior rumah semakin terlihat lebih menarik. Asalkan jangan terlalu banyak menambahkan unsur dekoratif saja. Karena kain ini sudah memiliki banyak sekali motif dalam dekorasinya.

Aplikasikan ke dalam Sofa

Bila Anda menyukai gaya desain yang eklektik atau mengkombinasikan melebihi dari sebuah konsep interior rumah menjadi satu, maka membuat sebuah sofa yang dibaluti dengan kain perca ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Sehingga, terciptalah sebuah konsep rumah tropis minimalis dan konsep industrial ke dalam rumah Anda tersebut.

Sofa yang berasal dari kain ini bisa menjadi sebuah ornamen dan aksen untuk ruangn yang punya warna cat ruang yang warnanya gelap dan terang. Sehingga, pengaplikasiannya menjadi semakin lebih mudah ditempatkan ke dalam berbagai tempat manapun yang ada di dalam rumah.

Untuk Karpet

Bila Anda ingin menciptakan nuansa bohemian ke dalam rumah Anda, maka Anda bisa membuat sebuah karpet atau selimut yang terbuat dari kain perca ini. Keduanya bisa Anda masukkan ke dalam ruang kamar tidur Anda sebagai tambahan untuk desain interior rumah Anda tersebut. Agar lebih cantik, sebaiknya tambahkan pula sebuah bunga agar ruang tidur semakin terasa menenangkan.

Digunakan untuk Kitchen Backsplash

Ternyata motif dan corak yang dimiliki oleh kain perca ini bisa pula diadaptasi menjadi sebuah keramik. Anda bisa menerapkannya pula di bagian kitchen backspash Anda agar tercipta sebuah kesan interior dapur yang cantik dan menarik.

Digunakan pada Kamar mandi

Ubin dan keramik yang menggunakan corak kain perca ini bisa pula diaplikasikan ke dalam desain interior kamar mandi Anda. Lebih menariknya lagi adalah bila Anda menerapkannya pada 1 area dinding ruang mandi Anda saja. Sehingga, dari sinilah bisa tercipta sebuah desain interior rumah yang menarik, berkat pemakaian dan penggunaan corak yang dimiliki oleh kain perca ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!