bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pilih Mana? Dekorasi Kamar Anak dengan Cat atau Wallpaper?

Pilih Mana? Dekorasi Kamar Anak dengan Cat atau Wallpaper – Ketika akan menciptakan sebuah dekorasi kamar anak, tentu saja 2 hal yang langsung terlintas dibenak para orang tua adalah menggunakan wallpaper atau cat untuk dekorasinya! Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama baik dan cocok sekali untuk dekorasi kamar bila dapat diaplikasikan dengan baik. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan cara untuk mendekorasi kamar anak dengan baik dan tepat, antara lain:

Dekorasi Kamar Anak
Dekorasi Kamar Anak

Pilih Warna Bernuansa Hijau!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Dekorasi Kamar Anak
Dekorasi Kamar Anak

Warna hijau ini mampu memberikan sebuah nuansa yang teduh, nyaman, dan alami. Warna hijau yang dikombinasikan dengan pilihan warna abu-abu, warna putih, dan warna bumi seperti warna coklat ini akan menjadikan dekorasi kamar anak terlihat lebih bagus. Jadi, berhati-hatilah dalam mengkombinasikan warna hijau ini menggunakan kombinasi warna yang lainnya. Karena jika salah pilih, justru hal ini akan membuat kamar anak akan terlihat semakin norak.

Baca juga: Ini Dia Alasan Lampu Bohlam Menjadi Dekorasi Cafe Terfavorit

Jadi, sebaiknya jangan gunakan warna yang gelap, seperti warna hitam, abu-abu, dan coklat untuk kamar si buah hati. Karena warna tersebut sebenarnya jauh lebih cocok untuk orang dewasa, karena mampu menciptakan kesan yang hangat dan juga elegan. Namun, warna itu tidak cocok untuk anak-anak.

Jangan pernah takut untuk memilih warna yang ternyata warna dekorasi kamar anak ini tidak selaras dengan dekorasi rumah secara keseluruhan. Karena, saat anak-anak beranjak dewasa, mereka akan bisa mendekorasikan sendiri konsep kamar mereka yang sesuai dengan mereka sendiri dan ruangan yang lainnya.

Tentukan Motif Wallpapernya!

Dengan berbagai macam pilihan motif wallpaper yang dijual di pasaran, saat ini pilihan Anda menjadi makin banyak. Maka dari itulah, pilih motif wallpaper yang tepat agar nuansa kamar menjadi semakin tematik. Dengan pilihan yang tepat, misalnya saja seperti motif bunga untuk kamar anak-anak perempuan, sedangkan motif mario bross untuk kamar anak laki-laki, otomatis hal ini akan membuat si kecil makin betah di dalam kamar.

Dengan menyesuaikan motifnya berdasarkan kesukaan anak-anak inilah akan memberikan hasil yang memuaskan untuk anak. Hasil pemakaian wallpaper ini jauh lebih awet dan tahan lama dibandingkan Anda menggunakan cat tembok!

Tentukan Warna dan Motif dengan Baik

Di samping motifnya, Anda juga harus menentukan kombinasi warna yang tepat dengan nuansa kamar yang diinginkan oleh anak. Nuansa warna disini harus sama dengan pemilihan terhadap warna cat. Namun, dengan memakai motif wallpaper, hal ini mampu memperlihatkan karakter dari dekorasi kamar anak.

Pilih Motif Vertikal atau Horisontal

Untuk ukuran kamar yang tidak begitu luas, maka motif horizontal itu jauh lebih cocok, apalagi jika langit-langitnya juga tinggi. Karena motif ini bisa menciptakan efek eksan luas yang menjadi lebih lebar, namun tidak begitu tinggi. Jika langit-langit kamar rendah, sebaiknya pilih saja motif yang vertikal. Cukup gunakan sebagai aksen saja. Karena jika terlalu kaki, justru ini akan membuat kamar seperti ruang penjara.

Sesuaikan Motif Warna sesuai Gendernya!

Anda harus bisa menyesuaikan pemilihan motifwallpaper untuk dekorasi kamar anak ini disesuaikan terhadap jenis kelaminnya sendiri. Anak perempuan itu umumnya lebih suka motif yang hangat dan manis, misalnya seperti motif bunga. Sedangkan anak laki-laki, elbih suka motif yang dinamis. Namun, bila anak suka dengan karakter tertentu, maka berikan saja pilihan khusus yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anak Anda.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!