bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Untuk Membuat Kamar Mandi Bawah Tangga

Membuat kamar mandi bawah tangga bisa dijadikan pilihan bagi kita yang memang mempunyai ruang kosong yang kebetulan ada dibawah tangga persis. Untuk kebanyakan rumah yang dibuat bertingkat tentunya memang akan ada area dibawah tangga yang kosong. Area ini kemudian bisa kita manfaatkan sebagai kamar mandi meskipun ukurannya yang kecil. Bagi rumah dengan gaya minimalis tentunya memang setiap ruang yang ada di dalam rumah harus kita gunakan dengan baik.

kamar mandi bawah tangg
kamar mandi bawah tangg

Baca juga: Beberapa Jenis Tanaman Di Kamar Mandi Yang Bisa Hidup

kamar mandi bawah tangg
kamar mandi bawah tangg

Dengan kita menggunakan tempat dan ruang yang kosong tersebut sebagai kamar mandi tentunya hal ini merupakan pilihan bijak yang bisa kita gunakan. Dengan kita menggunakan area tersebut sebagai kamar mandi, maka kita mempunyai ukuran kamar mandi yang kecil dan ini akan sangat cocok digunakan untuk kamar mandi para tamu tentunya. Dengan adanya kamar mandi tersebut tentunya akan membuat tamu juga akan lebih nyaman untuk menggunakannya. Artinya untuk bisa ke kamar mandi tamu tidak harus masuk ke dalam rumah karena ada kamar mandi yang memang dikhususkan untuk para tamu. Agar penggunaan dari kamar mandi yang ada di bawah tangga tersebut lebih maksimal, maka berikut ini ada beberapa trik untuk memaksimalkannya, diantaranya adalah :

Menyiasati Adanya Bagian Dalam Kamar Mandi Yang Akan Ada Ruang Miringnya



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu hal yang akan kita temukan saat akan menggunakan kamar mandi bawah tangga adanya bagian yang akan terlihat miring pada tembok kamar mandi tersebut. Karena memang kita akan mengikuti bentuk tangga, maka memang akan ada bagian di kamar mandi tersebut yang akan menjadi miring. Untuk menyiasati hal tersebut, maka penempoatan peralatan yang ada di kamar mandi juga harus kita tata dengan benar dan juga rapi. Untuk membuatnya nyaman, maka kita bisa menempatkan westafel di area tinggi di dalam kamar mandi dan menempatkan kloset di area rendah di kamar mandi. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan langit-langit yang ada di kamar mandi tersebut untuk tempat penyimpanan peralatan.

Jangan Lupakan Pencahayaan Dan Juga Ventilasi Di Dalam Kamar Mandi

Dengan kita menggunakan kamar mandi bawah tanah, maka kita juga jangan pernah melupakan tentang pentingnya pencahayaan dan juga ventilasi di kamar mandi itu sendiri. Salah satu hal yang akan menjadi kekurangan dari menggunakan kamar mandi yang ada di bawah tangga adalah kekurangan pencahayaan dan juga susahnya untuk memasukkan udara luar ke dalam kamar mandi. Untuk menyiasati hal tersebut, maka kita bisa memasang jendela dengan ukuran kecil agar setidaknya memang akan ada udara dan cahaya matahari dari luar yang akan bisa masuk ke kamar mandi tersebut.

Perhatikan Bagaimana Ketinggian Dari Kamar Mandi Tersebut

Dalam mendesain sebuah kamar mandi bawah tangga memang yang akan menjadi perhatian penting adalah ketinggian dari ruangan yang akan kita gunakan untuk kamar mandi tersebut. Ketinggian yang biasanya bisa digunakan untuk kamar mandi yang ada di bawah tangga kebanyakan adalah 2,2 meter. Dengan ketinggian ini tentunya tidak akan membuat kita merasa sesak selama ada di kamar mandi tersebut.

Beberapa trik untuk membuat kamar mandi bawah tangga menjadi lebih berguna diatas bisa sangat kita gunakan. Kalau memang kita akan mempunyai kamar mandi di bawah tangga tersebut, kita juga harus lebih rajin juga untuk membersihkan kamar mandi tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!