bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membangun Kamar Mandi Bebas Licin

Cara Membangun Kamar Mandi Bebas Licin – Kamar mandi itu kerap sekali menjadi salah satu ruangan di rumah yang sering membuat penghuni rumahnya mengalami kecelakaan setelah bagian ruang dapur. Maka dari itulah kali ini akan kami berikan sebuah cara untuk membangun kamar mandi bebas licin. Dimana memang sudah seharusnya bila ruangan kamar mandi itu menjadi ruangan yang harus diperhatikan di bagian sisi keamanannya saat mendesain kamar mandi.

Kamar Mandi Bebas Licin
Kamar Mandi Bebas Licin

Baca juga: Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Kamar Mandi Bebas Licin
Kamar Mandi Bebas Licin

Mau tahu alasannya? Itu dikarenakan kamar mandi ini selalu digunakan setiap hari, dan ruangan ini merupakan sebuah ruangan yang private. Ada banyak sekali masalah kecelakaan yang terjadi di ruangan ini. Karena itulah, kali ini akan kami berikan sebuah cara untuk mendesain sebuah kamar mandi bebas licin yang akan membantu Anda untuk menghindari terjadinya kecelakaan di dalam rumah, antara lain:

Pertama, jangan lupa untuk mengunci sebuah perlengkapan elektronik dan barang-barang elektronik yang ada di dalam kamar mandi Anda. Umumnya, makin modern dari sebuah desain kamar mandi ini akan membuat area kamar mandi tersebut menjadi memiliki banyak sekali perlengkapan elektroniknya.

Misalnya saja seperti pengering, alat untuk pencukur rambut, dan beberapa alat elektronik yang lainnya. Agar lebih aman, sebaiknya simpan dan taruh semua alat elektronik tersebut di tempat yang jauh dari area bak mandi. Setidaknya tempatkan saja alat elektronik tersebut di ruangan khusus yang jauh dari bak mandi.

Kedua, pakai bantuan dari sebuah stiker anti licin yang biasa dipasang tepat di bagian dasar bath tub atau letakkan juga di area pancuran airnya. Dengan menggunakan stiker anti licin inilah yang nantinya akan membuat Anda bisa terhindar dari adanya kecelakaan karena terpeleset di dalam kamar mandi. Anda bisa menggunakan stiker yang bentuk dan warnanya sesuai dengan tema dalam kamar mandi Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ketiga, sebaiknya lebih berhati-hatilah ketika Anda akan memakai sebauh keset. Karena pada dasarnya keset inilah yang nantinya akan menjadi sebuah benda yang bisa membuat orang menjadi terpeleset. Beda sekali jika Anda menggunakan keset yang tebal, otomatis hal ini akan membuat kaki nda bisa merasa hangat ketika sedang menginjaknya.

Karena itulah, sebaiknya gunakan keset yang empuk dan tebak agar Anda tidak mengalami terpeleset di dalam kamar mandi. Umumnya keset yang seperti inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk mengeringkan kaki Anda setelah mandi menjadi leibh cepat lagi.

Keempat, sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati ketika akan menggunakan sebuah water heater. Pastikan bahwa Anda memakainya dengan suhu yang tidak melebihi dari suhu 120 derajat Fahrenheit. Bila suhunya diukur dalam ukuran celcius, maka suhunya tidka boleh sampai lewat dari 48,9 derajat celcius.

Karena itulah, jika Anda memiliki anak-anak, sebaiknya lebih perhatikan dan awasi dalam pemakaian water heater ini. Karena jika terlalu sering menggunakannya, otomatis hal ini akan membuat tagihan listrik makin membengkak. Karena itulah sebaiknya kurangi pemakaiannya supaya tagihan listrik tidak semakin membengkak.

Kelima, ada baiknya jika Anda memasang sebuah lampu darurat ke dalam ruang mandi Anda. Lampu darurat ini akan seara otomatis langsung menyala ketika sedang ada pemadaman listrik atau tidak ada jaringan listrik di rumah. Anda bisa pula menggunakan lampu malam berupa electro luminescent yang akan membantu Anda untuk mendapatkan penerangan ketika sedang berada di dalam kamar mandi saat berada di tengah malam.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!