bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyulap Kamar Mandi Sempit Terlihat Luas

Cara Menyulap Kamar Mandi Sempit Terlihat Luas – Kamar Mandi menjadi area penting pada ruangan rumah. Namun meski seperti itu, kamar Mandi kerap sekali    di bangun dengan ukuran yang sempit. Ukuran kamar Mandi yang sempit membuat tidak nyaman. Karena ruang gerak lebih sempit dan terlihat penuh. Kamar Mandi menjadi ruang penting untuk membersihkan tubuh. Maka wajar sekali jika anda meletakkan peralatan kamar Mandi. Untuk meletakkannya anda membutuhkan lemari. Anda juga membutuhkan cermin, shower, kran dan lainnya. Banyak sekali yang perlu anda letakan pada kamar Mandi. Padahal ruang kamar Mandi anda memiliki ukuran yang sempit.

Kamar Mandi
Kamar Mandi

Baca juga: Cara Menciptakan Nuansa Klasik Di Apartemen Pakai Barang Antik

Kamar Mandi
Kamar Mandi

Pada artikel kali ini. Saya akan memberikan 9 tips mengubah kamar Mandi yang sempit agar terlihat lebih luas. Sehingga memberikan ruang untuk anda bergerak bebas lebih luas.

Sembilan tips memperluas ruang kamar Mandi berikut dari Diana Schrage seorang desainer kohler Desigh Center. Yukss simak…

  1. Tata pada sudut ruang

Untuk memperluas ruangan Kita perlu mengelola  ruangan. Letakan furniture atau perabot pada area sudut kamar Mandi. Dengan meletakkannya di sudut ruang, anda dapat membuat kamar Mandi terlihat luas dan ringkas. Ini salah satu solusi yang mudah untuk memperluas ruangan.

  1. Pilih toilet berukuran kecil

Ukuran toilet yang besar dapat membuat kamar Mandi anda terlihat sempit. Maka Dari itu ubah toilet dengan ukuran yang lebih kecil.

  1. Konsisten dengan warna-warna solid

Hiasan yang penuh justru membuat kamar Mandi terlihat sempit. Oleh karena itu, jangan mengaplikasikan pola-pola rumit pada area kamar Mandi. Anda bisa menggunakan warna-warna alami. Ganti pola-pola rumit dengan tekstur sistematis.  Penggunaan warna alami dab tekstur sistematis dapat menambah kesan terbuka. Sehingga kamar Mandi terlihat lebih luas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Maksimalkan bak mandi

Bak Mandi menjadi tempat penting untuk membuat kamar Mandi lebih luas. Maka dari itu, dekorasi semaksimal mungkin agar bak Mandi terlihat ramping.

  1. Pilih kran dengan ukuran kecil

Jika anda menggunakan kran wastfel. Alangkah lebih baik jika anda menggantinya dengan wastafel model lubang tunggal. Karena wastafel jenis ini dapat menghemat ruang.

  1. Merampingkan ruang shower

Untuk pintu kamar Mandi, gunakan pintu geser. Karena pintu geser tidak membutuhkan ruang saat terbuka. Sehingga membuat kamar Mandi terlihat lebih ramping dan ringkas. Anda juga bisa menggunakan kaca bening berukuran besar. Penggunan kaca dapat membuat kamar Mandi anda terlihat minimalis.  Selain itu penggunaan kaca juga dapat membuat kamar Mandi terlihat besar dan luas.

  1. Perkecil ukuran meja rias.

Pilihlah meja rias yang berukuran kecil. Ukuran meja rias yang kecil dapat memperluas kamar Mandi. Dan anda bisa meletakkan barang-barang yang penting saja. Selain itu gunakan wastafel dengan ukuran kecil. Ukuran furniture atau perabot yang kecil dapat menghemat ruang kamar Mandi anda. Anda juga bisa menggunakan meja konsol yang memiliki kaki ramping.

  1. Gunakan bak mandi yang rendah

Gunakan bak mandi yang lebih rendah, karena penggunaan bak mandi yang lebih rendah dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Sebaiknya menggunakan bak mandi besar justru membuat kamar mandi terlihat penuh dan sesak.  Carilah bak mandi yang memiliki permukaan dasar datar dengan ketinggian 5 kaki. Anda juga bisa memasang shower, untuk membaut tampilan kamar mandi anda terlihat minimalis.

  1. Sesuaikan pandangan

Jika anda menggunakan kabinet gantung, sebaiknya letakkan di ketinggian 34 hingga 36 inci. Agar anda tida perlu membungkuk ketika mengambil perlengkapan mandi. Sehingga anda merasa lebih nyaman. Jika masih ada tempat, anda bisa meletakkan cermin dan lemari obat pada sudut kamat mandi.

Itu dia, Sembilan cara yang perlu anda lakukan untuk membuat kamar mandi terlihat lebih luas. Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu anda. Selamat mencoba…..

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!