bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mensiasati Ruang Kamar Mandi yang Sempit

Cara Mensiasati Ruang Kamar Mandi yang Sempit – Sebuah rumah bisa terasa lebih nyaman bila di bagian semua ruangannya memiliki proporsi dimensi ruang yang tepat dan sama besarannya. Akan tetapi, hal ini sayangnya masih jarang sekali terjadi. Kebanyakan sebuah rumah itu dibangun tepat di atas luasan tanah yang masih terbatas. Mengingat karena jumlah populasi manusia yang semakin meningkat.

Baca juga: Contoh Desain Rumah Minimalis, Modern dan Aman 2018

Karena alasan inilah kemudian berakibat membuat ukuran dimensi ruangan yang terdapat di dalam rumah menjadi tidak sepadan. Misalnya saja di bagian ruang kamar mandinya. Banyak saat ini yang memiliki ukuran ruang kamar mandi yang sempit yang terasa makin sempit karena tidak diimbangi dengan penataan yang tepat.

Cara Mensiasati Ruang Kamar Mandi yang Sempit

Nah, di bawah ini adalah beberapa cara agar dapat mensiasati kamar mandi yang sempit agar terlihat makin luas dan lebih rapi untuk dilihat, antara lain:

Jangan Tambahkan Barang yang Tidak Dibutuhkan!

Dikarenakan luasan dari kamar mandi yang sudah sempit, maka cara paling bijak untuk membuatnya terasa makin luas, teratur, dan makin rapi adalah dengan cara membiarkan ruang kamar mandi ini terisi oleh beberapa benda yang memang dibutuhkan saja. Misalnya saja seperti handuk dan juga peralatan mandi saja.

Jangan pernah menambahkan beberapa barang dekorasi yang tidak dibutuhkan. Karena hal tersebut akan membuat kamar mandi Anda menjadi terasa makin sempit lagi. Maka dari itulah, sebaiknya aturlah dengan pijak terhadap penambahan dan pemakaian beberapa barang ke dalam ruang kamar mandi Anda. Agar nantinya ruang kamar mandi tidak semakin terasa lebih penuh oleh barang-barang Anda yang sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kontrol di Bagian Sisi Pencahayaannya!

Salah satu bagian aspek yang dapat membantu Anda untuk mensiasati ukuran kamar mandi yang sempit supaya bisa terlihat makin rapi dan luas adalah lihatlah dari segi pencahayaannya! Anda bisa mengatur dari segi pencahayaan kamar mandi Anda yang sempit ini memakai lampu yang warnanya putih.

Dengan begitu, ukuran dari luasan kamar mandi Anda bisa terlihat makin lebih luas lagi. Bila perlu, jangan lupa untuk meletakkan lampu di bagian posisi yang tepat, supaya nantinya bisa terbentuk sebuah bayangan yang cantik dan terbentuk sebuah ilusi ruang yang terasa makin luas.

Buatlah sebuah Rak Ambalan

Anda bisa juga mensiasati ukuran kamar mandi yang sempit ini dengan cara membuat sebuah rak ambalan ke dalamnya. Karena bila ternyata barang yang akan disimpan juga banyak, maka akan lebih baik jika Anda menambahkan sebuah rak ambalan juga. Rak ini nanti bisa Anda buat hanya dengan cukup menempelkannya saja di bagian dinding kamar mandi Anda.

Jadi, jangan pernah sekali-kali meletakkannya di atas lantai. Karena itu bisa membuat luasan kamar mandi Anda menjadi terasa makin sempit.

Ciptakan sebuah Ilusi Ruangan!

Peletakkan terhadap cermin dapat menciptakan sebuah ilusi ruangan yang ada di dalam kamar mandi terasa makin lebih luas. Dalam hal ini, Anda bisa juga meletakkan sebuah cermin yang bentuknya bebas. Sehingga, bisa tercipta sebuah ilusi ruang yang terlihat makin luas.

Tambahkan aksen demi Menambah Kenyamanan!

Meskipun ukuran kamar mandi Anda begitu sempit, namun Anda bisa menambahkan sebuah aksen tambahan ke dalamnya demi menambahkan sebuah kenyamanan. Misalnya saja dengan cara megnaplikasikan sebuah keset mandi beserta lilin aromaterapi supaya nuansa ruang kamar mandi terasa makin nyaman, meskipun ukurannya sangat sempit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!