bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyimpan Barang Koleksi di Kamar Mini

Cara Menyimpan Barang Koleksi di Kamar Mini – Ukuran luasan rumah yang tidak begitu besar hal ini membuat luas ruangan yang terdapat di dalam rumah menjadi berpengaruh. Otomatis hal ini juga akan membuat ukuran kamar menjadi berukuran kamar mini. Tentu saja jika hal ini terjadi, maka diperlukan sebuah trik khusus agar Anda tetap bisa menyimpan semua barang koleksi Anda di dalam kamar kecil Anda.

Kamar Mini
Kamar Mini

Baca juga: Ini Dia Alasan Lampu Bohlam Menjadi Dekorasi Cafe Terfavorit

Kamar Mini
Kamar Mini

Karena jika akan menambah lemari untuk penyimpanan itu sudah jelas sangat tidak mungkin sekali! Hal tersebut justru akan mempersempit ruangan kamar tidur Anda tersebut. Maka dari itulah, sebaiknya siasatilah dengan cara di bawah ini!

Gunakan Pintu Cermin

Apakah Anda pernah melihat tentang pintu cermin? Model pintu yang seperti ini adalah pintu yang punya lapisan cermin di bagian dalam atau luar pintu. Sehingga, dekorasi ini sangat ampuh sekali untuk mengatasi ukuran ruang yang sempit di dalam kamar tidur Anda. Dengan adanya pantulan cermin inilah akan bisa memberikan efek ilusi terhadap luasan kamar tidur yang ukurannya mini menjadi terlihat 2x lipat jauh lebih luas dari sebenarnya.

Dengan adnaya pintu cermin inilah kini Anda tidak lagi harus membeli sebuah cermin untuk berhias. Sehingga, Anda bisa lebih hemat biaya. Karena kini Anda tidak perlu lagi membeli sebuah meja rias di dalam kamar tidur Anda.

Pakai Pintu Geser

Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi ukuran kamar mini adalah dengan menggunakan pintu geser, dibandingkan memakai pintu yang biasa. Mengacu dari segi desainnya secara ergonomi, model pintu geser ini pada umumnya jauh lebih kecil memakan ukuran luasan ruangan dibandingkan menggunakan pintu yang biasa.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dengan menggunakan pintu geser inilah nantinya Anda tidak butuh lagi sebuah area tambahan saat akan membuka dan menutup pintu kamar. Dengan begitu, akan masih ada ruang yang tersisa yang bsia dipakai sebagai ruang untuk menyimpan barang.

Manfaatkan Sudut Ruang dengan Baik!

Dikarenakan ukuran kamar tidur Anda ukurannya mini, maka dari itulah sebisa mungkin Anda harus bisa memanfaatkan bagian sudut ruang yang ada di dalam kamar. Sehingga, tidak ada lagi yang namanya dead space yang membuat ruangan menjadi terbuang sia-sia. Bila perlu, sebaiknya gunakan furniture custom yang ukurannya bisa disesuaikan terhadap ukuran kamar mini milik Anda.

Dengan menggunakan furniture custom untuk kamar yang kecil inilah nantinya akan membantu Anda untuk meminimalisir adanya dead space di dalam ruangan. Sehingga, tidak ada lagi yang namanya space atau ruang yang terbuang sia-sia. Sehingga, menjadi ruangan yang mati.

Gunakan Lemari Gantung!

Agar bisa menciptakan sebuah lemari gantung tepat di dalam kamar tidur Anda yang ukurannya mini dan sempit ini, maka Anda bisa menggunakan area dinding kamar. Dalam hal ini, Anda bisa mengolah bagian dinding kamar mini Anda dengan menambahkan sebuah rak gantung yang berbentuk ambalan. Bisa juga dengan memasukkan lemari ini ke dalam bagian dinding kamar. Dijamin semua koleksi celana, baju, sepatu, dan tas akan muat ke dalam lemari Anda.

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara untuk mendekorasi ruang kamar mini Anda agar tidak ada yang namanya dead space. Setidaknya, dengan mengaplikasikan cara di atas, hal ini akan membantu Anda untuk menyimpan semua barang koleksi Anda dengan mudah dan simple.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!