bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Kamar Tidur Minimalis Tampak Luas

Dengan kita menggunakan kamar tidur minimalis bukan berarti penampilan yang akan kita dapatkan pada kamar tidur juga menjadi sempit karena ada berbagai cara untuk bisa menampilkan kamar tidur dengan ukuran yang minimalis tersebut menjadi tampak lebih luas dibandingkan dengan ukuran yang sebenarnya. Kalau kita menggunakan rumah dengan ukuran yang minimalis, maka tentunya ruangan yang ada di dalamnya termasuk juga ruangan kamar tidur ukurannya juga tidak akan besar.

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Baca juga: Tips Untuk Menggunakan Meja Makan Lipat Untuk Ruang Minimalis

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Meskipun memang kamar tidur yang akan kita dapatkan ukurannya tidak akan terlalu luas, namun kita juga harus memperhatikan berbagai desain dan juga ornamen yang akan kita gunakan pada kamar tidur tersebut.

Untuk penggunaan dari ruangan kamar tidur minimalis sekarang ini juga mulai banyak digunakan desainnya. Penggunaan desain yang minimalis pada sebuah ruangan kamar tidur akan memberikan kesan sederhana dan juga tidak terlalu rumit. Dengan keadaan kamar tidur yang kecil, maka memang kita juga harus memberlakukan dekorasi berbeda pada kamar tidur tersebut. Tidak bisa kita akan menerapkan desain yang dipakai pada kamar tidur yang ukurannya luas dengan kita gunakan pada kamar tidur yang ukurannya kecil. Meskipun memang kita akan mempunyai kamar tidur dengan gaya minimalis, namun kita bisa menggunakan beberapa trik berikut agar memberikan kesan luas juga pada kamar tidur, diantaranya adalah :

Memanfaatkan Ruang Yang Ada Di Bawah Tempat Tidur Sebagai Tempat Penyimpanan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cara pertama untuk membuat ruangan kamar tidur  minimalis menjadi tampak lebih luas adalah dengan memanfaatkan ruang yang biasanya ada di bawah tempat tidur. Yang biasanya kita akan temukan pada kamar tidur  dengan gaya minimalis adalah keterbatasan ruang yang ada di kamar tidur  tersebut. Dengan adanya hal seperti ini, maka kita bisa membuat sebuah ruang penyimpanan yang kita tempatkan di bawah tempat tidur. Tempat penyimpanan yang ada di bawah tempat tidur ini bisa kita gunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang pribadi kita sendiri di kamar tidur. Dengan cara yang seperti ini tentunya tidak akan membuat kamar tidur menjadi lebih sempit.

Pilihlah Jenis Furniture Mini Yang Mempunyai Banyak Tempat Penyimpanan

Ketika kita akan mendesain dan menata sebuah kamar tidur minimalis tentunya akan ada beberapa hal yang dianjurkan untuk dilakukan dan ada juga yang harus kita tidak gunakan pada kamar tidur tersebut. Ketika kamar tidur ukurannya minimalis, maka jangan pernah menggunakan furniture yang ukurannya juga terlalu besar. Adanya perabotan dengan ukuran besar di kamar tidur tersebut malahan akan membuat ruang di kamar tidur menjadi sangat sempit nantinya. Yang harus kita lakukan adalah dengan menggunakan perabotan yang kecil namun mempunyai banyak tempat penyimpanan.

Gunakan Lemari Pakaian Yang Menempel Pada Dinding Kamar Tidur Langsung

Trik terakhir untuk membuat kamar tidur minimalis tampak lebih luas adalah dengan menggunakan jenis lemari pakaian yang bisa menempel langsung dengan dinding kamar tidur. Pemilihan lemari pakaian yang akan digunakan kamar tidur juga akan mempengaruhi seberapa ruang di dalam kamar tidur yang akan tersisa nantinya. Dengan lemari yang menempel dengan dinding tentunya tidak akan membuat ruangan kamar tidur menjadi tampak sangat sempit nantinya. Selain kita harus memperhatikan desain lemari pakaian, kita juga harus melakuakn penataan pada isi lemari tersebut agar kamar tidur kita juga akan terlihat rapi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!