bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Kamar Tidur Minimalis

Cara Menata Kamar Tidur Minimalis – Tidak semua bisa membeli rumah yang ukurannya besar dengan ukuran kamar yan gluas. Padahal, sebenarnya besar atau tidaknya rumah itu bukanlah hal yang penting dan bukan hal utama. Sekalipun kecil dan sederhana, asalkan rumah dijaga dengan baik, maka rumah akan tetap terasa nyaman untuk ditempati. Salah satu ruangan yang sangat penting di dalam rumah adalah kamar tidur.

kamar tidur minimalis, kamar tidur, kamar minimalis, dekorasi kamar tidur minimalis, desain kamar tidur minimalis, tips menata kamar tidur minimalis, cara menata kamar tidur minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca Juga : 4 Cara Melakukan Pilihan Tanaman Hias

Untuk rumah yang berukuran kecil itu umumnya mempunyai ukuran kamar tidur minimalis yang berukuran kecil juga. Agar ruangan di dalam kamar tersebut tidak terasa sempit, sebaiknya simak saja tipsnya berikut ini!

Pilih Warna yang Netral untuk Dekorasi Dinding

Ketika sedang tidur, orang butuh sebuah kenyamanan dan ketenangan. Salah satu cara terbaik untuk menciptakan sebuah kenyamanan di dalam ruangan kamar adalah dengan menentukan wana dinding kamar yang paling tepat. Dalam hal ini, warna putih bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. karena warna ini adalah warna yang sangat menenangkan. Di samping itu, warna putih ini juga bisa membuat kesan ruang terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Disamping warna putih, Anda juga bisa memilih warna pastel. Misalnya saja, seperti warna biru muda, warna cream, dan warna pink yang lembut. Sebaiknya, pilih 1 pilihanw arna saja sebagai warna dasar yang dominan untuk ruang kamar Anda. karena, bila Anda terlalu banyak menggunakan warna, hal ini akan membuat ruangan kamar terasa lebih penuh dan tidak nyaman.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila Anda ingin agar kamar Anda tidak kelihatan terlalu polos, maka Anda bisa mengaturnya dengan mudah! yaitu, gunakan saja wallpaper dinding kamar. Dengan memilih salah satu sisi bagian dinding saja, maka Anda bisa menciptakan dekorasi kamar tidur minimalis yang nyaman untuk dilihat. Anda juga dapat menempelkan sebuah wallpaper dari stiker untuk hiasan di dalam kamar.

Pilih Furnitur yang Fungsional

Furniture yang fungsional disini merupakan salah satu furniture yang dapat mempercantik ruangan sekaligus. Furniture yang satu ini bisa berguna sekali untuk Anda yang memiliki ruangan yang kecil. Misalnya saja dalam pemilihan sebuah rak. Rak yang berdiri sendiri itu bisa juga membuat ruangan terlihat lebih praktis. Atau Anda juga bisa memilih rak yang ditempel pada dinding. Sehingga, Anda bisa menaruh rak ini untuk mempercantik dekorasi ruangan. Taruh semua barang dengan rapi apda rak itu dan bersihkan secara teratur. Sehingga, Anda dapat menghemat ruangan lebih baik lagi. Tempatpun akan terasa lebih luas dari ukuran yang seharusnya.

Peletakan Posisi Tempat Tidur harus Tepat!

Kebanyakan orang merasa jauh lebih nyaman saat memakai tempat tidur yang berukuran lebih besar dan luas. Padahal, sudah jelas bahwa hal ini tidak mungkin bisa diaplikasikan ke dalam kamar yang berukuran kecil. Maka dari itulah, kini Anda bisa mengakalinya dengan cara memilih tempat tidur yang berukuran sedang. Jadi, tidak begitu besar dan tidak begitu kecil.

Pilih saja tempat tidur yang tidak mempunyai banyak ornamen. Dengan begitu, ornamennya tidak akan menghabiskan ruang kamar Anda tersebut. Bila dibutuhkan, sebaiknya pastikan bawah ranjang agar selalu kosong supaya kesan kamar menjdi lebih luas dan lebih terbuka lagi. Anda juga bisa memilih tempat tidur dengan sistem buka tutup. Saat siang hari dan tidak digunakan, tempat tidur tersebut bisa ditutup lagi. Sehingga, kamar tidur minimalis Anda bisa dipakai untuk kebutuhan yang lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!