bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengubah Kamar Tidur Minimalis Menjadi Terasa Luas

Cara Mengubah Kamar Tidur Minimalis Menjadi Terasa Luas – Pada dasarnya desain rumah yang minimalis itu memang selalu disukai oleh banyak orang, apalagi bila menggunakan konsep kamar tidur minimalis. Disamping konsepnya jauh lebih simple, konsep minimalis itu selalu indah dan cantik untuk dilihat. Selain itu, kebutuhan luas lahan yang digunakan juga tidak begitu luas. Maka dari itulah, tak heran bila banyak orang menyukainya.

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Baca juga: Sebenarnya Menciptakan Desain Rumah Impian itu Mudah!

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Jadi, bisa dibilang bahwa dalam mengaplikasikan desain rumah yang minimalis itu tidak harus selalu diaplikasikan dan dimasukkan ke dalam lahan yang luas saja. Bahkan, dengan luasan lahan yang serba terbatas, sempit, dan kecil pun Anda masih bisa mengaplikasikan desain rumah minimalis ini. Tentu saja hal ini harus didasari dengan pembagian terhadap luasan ruangan yang baik.

Entah itu dari bagian ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan juga ruang untuk tidur, semuanya dibuat seminimalis mungkin. Sehingga, ukurannya pun juga sudah diatur sedemikian rupa. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimanakah caranya agar dapat mengubah luasan kamar tidur minimalis Anda yang terkesan sempit ini menjadi terasa lebih luas?

Lebih lengkapnya, yuk simak tips berikut ini!

Simpan Apapun di Bawah Tempat Tidur

Karena luasan kamar tidur minimalis itu selalu identik dengan luas lahan yang serba terbatas, maka dari itulah kini Anda bisa mengatasinya dengan cara menyiapkan sebuah tempat untuk penyimpanan barang yang diletakkan tepat di bawah tempat tidur Anda. Tempat penyimpanan ini anntinya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai macam benda di kamar.

Misalnya saja untuk menyimpan selimut, menyimpan sprei, menyimpan sepatu, menyimpan buku bacaan, dll. Dengan cara inilah luasan kamar tidur Anda yang mulanya sempit menjadi terlihat lebih longgar dan tidak bertambah makin sempit lagi.

Pakai Furniture Mini yang Ada Kotak Penyimpanan yang Banyak!

Saat Anda ingin mendesain sebuah kamar tidur minimalis, ada baiknya bila Anda harus menghindari pembelian perabotan dan barang yang ukurannya besar. Karena, disamping pemakaian furniture yang ukurannya besar ini bisa memakan banyak tempat, kehadirannya ini juga bisa merusak komposisi keseimbangan dan juga proporsi terhadap desain kamar itu sendiri.

Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja furniture yang ukurannya mini dan kecil untuk kamar tidur Anda tersebut. Namun, pastikan bahwa bentuknya ini bisa mengakomodasikan sebagai tempat penyimpanan barang yang banyak. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba membuat sebuah desain side table.

Dimana dalam desainnya ini ada 4 buah lubang yang dapat digunakan dengan seoptimal mungkin untuk menyimpan semua barang-barang yang Anda butuhkan. Dengan adanya pembagian berjumlah 4 sisi inilah membuat Anda semakin mudah untuk mengelompokkan barang-barang Anda tersebut berdasarkan jenisnya.

Atur Lemari Pakaian Sebaik Mungkin

Mengatur sebuah lemari pakaian itu memang selalu menjadi hal yang kerap dihindari oleh kebanyakan orang. Meskipun hal ini bukanlah pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga, namun demi mengatur posisi dan menjaga posisi letak pakaian agar selalu tersusun rapi inilah yang membutuhkan effort begitu besar untuk melakukannya dengan baik.

Namun, jika ukuran kamar tidur minimalis Anda ini sudah sempit dan melihat lemari pakaian Anda begitu berantakan, tentu saja ini akan berpengaruh terhadap keindahan kamar tidur Anda. Maka dari itulah, sebaiknya pilih bentuk lemari pakaian yang mempunyai banyak sekat. Sehingga, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan pakaian Anda yang begitu melimpah.

Akan lebih baik pula bila Anda membeli lemari pakaian yang menggunakan pintu geser. Pintu geser yang seperti ini dapat meminimalisir luasan kamar yang digunakan tidak sama seperti pemakaian lemari pakaian yang masih memakai pintu biasa.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!