bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Karakteristik Utama Nuansa Desain Rumah Scandinavian

Desain Rumah Scandinavian – scandinavian merupakan sebuah jenis desain yang saat ini tengah banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat pada kalangan keluarga muda, dimana desain ini sangat bergembang dikalangan tersebut.  Sebab deaain ini menawarkan sebuah konsep dengan tema dari desain yang modern namun tetap simple dan juga natural,  yang tercermin daya berbagai kombinasi furniture yang berasal dari bahan kayu sehingga jenis desain ini memiliki kesesuainya kebutuhan pada kalangan masyarakat muda. Membuat desain skandinavian pada rumah anda jugapun sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah,  dengan cara memanfaatkan setiap furniture lama yang masih kokoh dengan memberikan sedikit perubahan baru dengan sentuhan yang lebih menarik.

Karakteristik Utama Nuansa Desain Rumah Scandinavian
Karakteristik Utama Nuansa Desain Rumah Scandinavian

Baca juga: Ide Menarik Membuat Desain Rumah Vintage

Karakteristik Utama Nuansa Desain Rumah Scandinavian
Karakteristik Utama Nuansa Desain Rumah Scandinavian

Karena unsur yang satu ini menawarkan sebuah tema yang natur dan minimalis, maka dengan begitu sangatlah mudah sekali melakukan berbagai modifikasi desain scandinavian pada suatu ruangan rumah. Dan melakukan modifikasi tersebut andapun juga harus tetap memperhatikan 4 karakteristik yang harus tetap ada pada desain rumah scandinavian,  agar nuansa dari desain ini terasa pada semua orang yang tinggal dan berada dirumah dengan desai tersebut. Karakter pertama yang harus ada adalah sederhana sebab tema dari desain ini diambil dari suasana pada  pedalaman  skandinavian dimusim dingin,  karena itu setiap ruangan yang dudesain dengan jenis ini haruslah dapat mengesankan nuansa yang nyaman.

Kemudian karakter kedua yang juga harus tetap ada yaitu pencahayaan alami  sebab semakin maksimal anda dapat menggunakan pencahayaan yang alami, maka kesan dari desain ini akan lebih terasa pada rumah anda. Untuk memaksimalkan pencahayaan alami tersebut maka diperlukanlah sebuah jendela kaca yang berukuran besar, dan juga beberapa bagian atap haruslah terbuat dari genting kaca. Untuk membuat efek yang lebih terang maka selain cermin gunakanlah juga furniture ( finishing glossy ), untuk dapat membantu memaksimalkan pantulan cahaya agar desain rumah scandinavian semakin mengesankan nuansa yang hangat dan nyaman sehingga suasanan kehangatan dalam rumah dapat terasa oleh setiap penghunianya.

Lalu karakter yang ketiga yang masih harus tetap anda perhatikan dan harus tetap ada pada desain rumah scandinavian adalah penggunaan warna – warna netral,  penggunaan dan lemilihan warna yang tepat memang pada dasarnya dapat mendukung dengan baik setiap karakter yang ingin dimunculkan pada setiap desain rumah.  Termasuk dengan desaun yang satu ini penekanan pada warna – warna netral yang diaplikasikan dengan sangat baik akan dapat membuat kesan desain scandinavian yang kental,  dan contoh warna – warna netral tersebut yaitu seperti warna abu – abu muda,  putih,  coklat muda dan warna – warna kayu lainnya. Namun bukan hanya warna – warna netral saja yang bisa anda aplikasikan tetapi anda juga dapat mengaplikasikan dengan mengkombinasikan warna cerah lainnya hanya untuk aksennya.

Dan karakter terakhir yang harus anda untuk tetap menghidupkan gaya mah dengan menggunakan desain rumah scandinavian ini adalah penggunaan dari material kayu yang lerlu anda perhatikan,  karena seperti yang anda ketahui bahwa jenis desain yang satu ini merupakan desain yang ramah lingkungan dan lekat dengan alam. Maka setiap furniture yang digunaka pada rumah dengan desain ini sebaiknya dan seharusnya terbuat dari bahan – bahan yang alami pula, agar kesan alami dari desain yang dimunculkan lebih teras maka dengan itu maksimalkanlah penggunaan furniture yang terbuat dari bahan kayu.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!