bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Karakteristik Yang Dapat Membangun Konsep Desain Kontemporer

Desain Rumah Kontemporer – Setiap jenis desain rumah pasti mempunyai karakteristik tersendiri yang membuat setiap desainnya menjadi lebih menarik sesuai dengan selera dan kebutuhan setiap orang. Misalnya pada contoh artikel  ini, yang setiap desainnya harus diperhatikan baik untuk bagian interior maupun eksterior dari rumah anda sendiri, terkadang gaya kontempoter sendiri sering kali disamakan dengan gaya modern oleh kebanyakan orang, tetapi pada dasarnya kedua desain tersebut  memiliki karakter tersendiri yang berbeda. Perbedaan yang dapat tetlihat dari desain interior dan ekteriornya adalah jika dalam deaain kontemporer detail dan spesifikasinya terlehat lebih berani, namun deaain modern desain terlihat detail dengan lebih spesifik.

Karakteristik Yang Dapat Membangun Konsep Desain Kontemporer
Karakteristik Yang Dapat Membangun Konsep Desain Kontemporer

Baca juga: Tips Membuat Desain Rumah Tanpa Bantuan Arsitek

Karakteristik Yang Dapat Membangun Konsep Desain Kontemporer
Karakteristik Yang Dapat Membangun Konsep Desain Kontemporer

Untuk lebih spesifiknya agar anda lebih mengenal karakteristik dari desain rumah kontemporer maka perhatikanlah ulasan ini, desain rumah kontemporer cenderung menggunakan cahaya yang banyak namun tetap alami.  Karena mengusung konsep yang alami maka desain kontenporer lebih mengutamakan pengaplikasian warna putih pada deaain rumahnya seperti pada lantainya, dan untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk dengan banyak maka digunakanlah skylight. Dan pada desain rumah dengan jenis ini biasanya lebih memilih untuk menyekat dinding menggunakan kaca, dibandingkan dengan menggunakan sekat berupa tembok ataupun dengan dinding.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Yang kedua biasnya rumah dengan konsep seperti ini pada umumnya menggunakan lantai yang sederhana yang lebih cenderung terlihat polos, berupa lantai kayu, bisa juga dengan keramik ataupun dengan porselen. Dan juga sering kali pada umumnya desain rumah kontempore juga menggunakan sebuah karpet bercorak untuk menambah desain hiasan kontemporer, dan juga digunakan sebagai pembatas ruangan sehingga dapat terlihat lebih simple dan sisi pembagian ruangannya. Konsep dengan desain inipun juga biasanya dapat mengaplikasikan warna – warna terang dan juga netral dalam mendesainnya,  dan biasanya warna – warna yang diaplilasikan pada desain rumah yang mengusung konsep seperti ini yaitu warna putih, abu – abu dan juga coklat yang melekat pada dinding, lantai dan juga furniture dari desain rumah jenis ini.

Furniture yang digunakanpun biasanya juga merupakan setiap hal yabg berbau sederhanan dan juga tetkesan simle, namun tetap terlihat unik dan jiga menarik sehingga wajar jika jenis desain rumah kontemporer diminati oleh setiap orang sebagai aalah satu inspirasi dari rumahnya. Karakteristik yang sedeehana dari berbagai furniture nya membuat ruangan dapat terlihat lebih bersih, yang ditambah dengan penataan garis lurus yang digunakam furniture pada layoutnya. Juga lebih berkonsep alami, karena salah satu karakteristik yang dimiliki oleh desain seperti ini memanglah sisi alaminya, berbagai material alami merupakan pendukung dari sisi konsep rumah dengan jenis ini. Misalnya dengan penggunaan material seperti bahan – bahal alami kayu jati, kapas, batu alam dan juga bahan – bahan alami lainnya.

Kemudian karakteristik yang dapat dimunculkan dari desain rumah kontempoter berikut ini yaitu dapat dilihat dari desain ekterior rumah yang walaupun baru anda lihat sebentar saja, anda sudah dapat mengenali jenis desain rumah yang satu ini sebab biasanya terlihat dari sisi bahan bagunannya yang terbuka dan ringan. Misalnya desain eksterior yang terlihat sederhana dengan garis – garis tegak lurus dengan menggunakan contoh material seperti kaca dan juga baja, yang dapat dilihat dari bagian atap rumah pada desain kontemporer seperti ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!