bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Karpet Ruang Makan yang Tepat

Cara Memilih Karpet Ruang Makan yang Tepat – Sebenarnya karpet itu bukanlah sebuah hal yang wajib untuk mendekorasi bagian interior di rumah. Namun meskipun begitu, tidak berarti pula bila Anda boleh asal dalam memilih karpet tersebut. Apalagi bila Anda akan menentukan sebuah karpet ruang makan. Supaya Anda tidak salah dalam menentukan sebuah karpet yang pas, sebaiknya simak tips memilih dan menentukan sebuah karpet yang pas di bawah ini:

Karpet Ruang Makan
Karpet Ruang Makan

Ukuran

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Karpet Ruang Makan
Karpet Ruang Makan

Tepat di sebuah ruang makan sendiri, pada dasarnya di bagian karpet itu selalu saja diletakkan tepat di bagian bawah dari sebuah meja makan. Maka dari itulah, sebaiknya pilih karpet yang lebih lebar dari bagian lingkar luar meja makannya agar desain ruang makan menjadi lebih baik. Setidaknya, cari yang berukuran panjang 61 cm utnuks etiap bagian sisinya. Karena, bila Anda memilih ukuran karpet yang dibawahnya, dikhawatirkan hal ini bisa sangat mengganggu sekali ketika sedang menarik kursi dan meja makan, ataupun disaat sedang mendorongnya.

Pilih Saja yang Punya Bulu Raya

Umumnya ada banyak pilihan dari bulu karpet yang bisa Anda pilih disini. Ada yang berukuran besar dan tebal, ada juga yang kecil dan juga pendek. Tepat di bagian ruang makan, biasanya salah satu bagian furniture yang kerap digeser adalah kursi. Sehingga, bagian ini sering sekali bersinggungan dengan bagian karpet. Karpet yang bulunya besar dan tebal sering sekali cepat rusak. Jadi, sebaiknya pilih saja yang tipis dan datar.

Matchingkan dengan Bagian Ruangan

Membeli karpet dari awal sejak pembelian rumah ataupun pembelian dari akhir dekorasi, sebaiknya pilih saja perabotan yang dapat menyatu dengan bagian interior rumah. Karpet itu ada baiknya bisa dijadikan sebagai unsur yang dapat menjembatani dari semua gaya dan bentuk dari sebuah inteiror rumah. Karpet itu sendiri seharusnya dapat juga dijadikan sebagai unsur aksentuasi bila ruangan Anda bernuansa monokrom.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cari yang Mudah untuk Dibersihkan

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebeanrnya tidak mudah untuk dapat membersihkan sebuah karpet. Membersihkan sebuah karpet itu hampir sama sulitnya dengan disaat Anda akan membersihkan sebuah sofa. Padahal, di bagian ruang makan itu sendiri adalah ruangan yang paling sering kotor dan mudah sekali kotor, setelah di bagian kamar mandi dan di bagian dapur. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja karpet yang paling mudah untuk dibersihkan.

Jadi, saat Anda ingin membelinya, sebaiknya minta saja saran dengan pramuniaga penjaga toko. Pilih saja bahan yang paling mudah sekali untuk dibersihkan dan dirawat. Agar Anda nantinya tidak salah dalam memilih  sebuah karpet. Otomatis dengan cara inilah nantinya akan membuat ruang makan menjadi lebih bersih dan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Pilih Corak yang Gelap

Sebagian besar orang sering kali tidak hanya memakai meja makan itu untuk ruang makan saja, namun sering kali dijadikan sebagai ruangan untuk belajar dan ruang untuk bekerja ataupun ruang untuk ngobrol. Apakah Anda juga melakukannya juga? Itu artinya di ruangan inilah sering sekali dilakukan banyak sekali kegiatan. Otomatis karena banyaknya kegiatan, hal ini akan membuat ruangan ini menjadi mudah sekali kotor.

Maka dari itulah, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan pilihan warna yang jauh lebih gelap. Sehingga, hal ini bisa menyamarkan noda dan kotoran yang ada di ruang makan. Setidaknya, bila Anda menggunakan pilihan karpet yang tidak berwarna terang, maka karpet menjadi tidak kusam dan tidak ada bekas nodanya.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!